Daftar Hat-trick Tercepat di Liga Champions: Mo Salah Tumbangkan Rekor Gomis dan Ronaldo

Kamis, 13 Oktober 2022 - 07:31 WIB
loading...
Daftar Hat-trick Tercepat di Liga Champions: Mo Salah Tumbangkan Rekor Gomis dan Ronaldo
Mohamed Salah memecahkan rekor baru sebagai pencetak hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions / Foto: Twitter Liverpool
A A A
GLASGOW - Mohamed Salah memecahkan rekor baru sebagai pencetak hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions. Goresan tinta emas itu muncul setelah penyerang Mesir itu mengantarkan Liverpool menang 7-1 atas Glasgow di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Mo Salah baru diturunkan Juergen Klopp pada menit 68 dengan menggantikan Darwin Nunez saat Liverpool unggul 3-1. Masuknya pemain berambut kribo tersebut seakan mengubah permainan The Reds.

Betapa tidak, Mo Salah hanya membutuhkan waktu enam menit dan 12 detik untuk mencetak hat-trick. Ketiga gol itu tercipta di menit 75', 80,', 81'.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Liga Champions, Kamis (13/10/2022): Napoli dan Bayern Muenchen Tembus 16 Besar

Daftar Hat-trick Tercepat di Liga Champions: Mo Salah Tumbangkan Rekor Gomis dan Ronaldo


Itu merupakan rekor baru dalam sejarah Liga Champions terkait pemain yang mampu mencetak tiga gol tercepat dalam satu pertandingan. Mo Salah berhasil mengalahkan catatan waktu Bafetimbi Gomis (delapan menit) saat Lyob menang 7-1 atas Dinamo Zagreb pada 2011.

Pemain top dunia sebelumnya pernah mencatatkan namanya dalam buku sejarah dengan mencetak tiga gol tercepat di Liga Champions. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Raheem Sterling.

Ketiganya sukses mencetak hat-trick dalam waktu 11 menit di Liga Champions. Hanya saja, catatan itu tidak secepat Mo Salah .

BACA JUGA: Daftar 7 Ketum Sepak Bola Mundur dari Jabatan, Nomor 2 Paham Budaya Malu

Beralih ke pertandingan, saat sudah unggul 6-1 keran gol Liverpool belum benar-benar tertutup. Tiga menit sebelum pertandingan usai (waktu normal), Elliott mendaftarkan namanya di papan skor. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 7-1 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)