Iniesta: Suarez Siap untuk El Clasico

Selasa, 14 Oktober 2014 - 16:33 WIB
Iniesta: Suarez Siap untuk El Clasico
Iniesta: Suarez Siap untuk El Clasico
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengaku tak sabar menanti debut rekannya Luis Suarez di laga El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu (25/10). Suarez saat ini sedang menjalani sanski FIFA yang melarangnya beraktivitas di sepak bola selama empat bulan, terkait aksi gigit bahu bek timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu.

Namun, sanksi Suarez tersebut bakal berakhir pada 24 Oktober 2014 mendatang, sehingga penyerang asal Uruguay tersebut diperkirakan dapat memperkuat Blaugrana di duel panas tersebut. Menantap debut yang bakal dilakoni Suarez, Iniesta pun meyakini kalau rekannya tersebut siap turun dan menunjukkan penampilan terbaiknya. Terlebih sang striker mencetak dua gol saat Uruguay mengalahkan Oman dengan skor 3-0 dalam laga uji coba, Senin kemarin.

"Luis Suarez terlihat sangat siap. Meski ini tidak mudah baginya karena ia hanya diizinkan untuk menjalani latihan dan tidak bisa mengambil bagian dalam pertandingan Barca. Tapi dia sangat termotivasi untuk memulai penampilannya,” ujar Iniesta dilansir FootballEspana, Selasa (14/10).

"Dia telah berlatih dengan sangat baik dan saya tidak ragu kalau dia siap untuk pertandingan melawan Madrid. Tapi itu terserah pelatih untuk membuat keputusan pada akhirnya. Namun yang jelas kami semua senang karena sanskinya akan segera berakhir,” tandasnnya.

Sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 11 Juli 2014 lalu, penyerang 27 tahun ini belum pernah memperkuat Barca di kompetisi La Liga, namun sang pemain pernah dilibatkan saat raksasa Catalan tersebut menjalani laga pemanasan kala melawan Leon, dia juga tampil untuk Barcelona B saat mereka mengalahkan U-19 Indonesia bulan lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9647 seconds (0.1#10.140)