5 Petarung Muslim yang Mengguncang UFC

Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
5 Petarung Muslim yang Mengguncang UFC
Persoalan agama kerap ditonjolkan UFC setiap ada petarung muslim yang bakal bertarung. Sensitivitas keagamaan inilah yang dijadikan sebagai ajang bisnis / Foto: Kolase
A A A
UFC telah mengabadikan Khabib Nurmagomedov dengan status GOAT (Greatest of All Time). Status itu diberikan lantaran petarung brewok tersebut memiliki rekor yang mengesankan 29-0 sebelum memutuskan pensiun.

Khabib Nurmagomedov bukan hanya dikenal sebagai petarung yang sangar ketika berada di arena segi delapan (Octagon). Namun ia juga sukses memantik emosi penggemarnya ketika Conor McGregor menghina agamanya (Islam).

Persoalan agama kerap ditonjolkan UFC setiap ada petarung muslim yang bakal bertarung. Sensitivitas keagamaan inilah yang dijadikan sebagai ajang bisnis. Lantas siapa sajakah petarung muslim yang tampil di UFC?

BACA JUGA: Jelang Lawan Robert Helenius, Deontay Wilder: Semoga Pria Terbaik Menang!



5 Petarung UFC Muslim:

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov atau yang dijuluki The Eagle Merupakan ikon UFC sekaligus sebagai petarung muslim tersukses saat ini. Ia yang sempat mengenalkan MMA kepada masyarakat yang sebelumnya tidak pernah tau apa itu MMA, bahkan negara asalnya yaitu Dagestan saja kini dikenal sebagai negara yang menghasilkan para pertarung super ngeri-ngeri.

Khabib Nurmagomedov yang mempunyai rekor mentereng 29 kemenangan tanpa pernah sekalipun mendapatkan kekalahan, membuat ia dinobatkan sebagai peraih Pound For Pound menggeser Jon Jones pada kala itu. Tetapi kini Khabib Nurmagomedov telah pensiun dari MMA dan namanya sekarang dikenal sebagai “The Goat” dengan keistimewaan petarungan tanpa pernah kalah, selain ia tidak mengalamani kekalahan Khabib Nurmagomedov juga tidak pernah bonyok atau berdarah pada saat bertarung, dan selalu mendominasi lawan. Dan menikmati masa pensiunnya dengan menjadi pelatih dari petarung-petarung mengerikan di UFC dan Bellator.

Islam Makhachev
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)