Denmark Open 2022: Turunkan 5 Ganda Putra Terbaik, Herry IP Targetkan Juara

Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:47 WIB
loading...
Denmark Open 2022: Turunkan 5 Ganda Putra Terbaik, Herry IP Targetkan Juara
Indonesia menurunkan lima ganda putra terbaik ke ajang Denmark Open 2022/foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Indonesia menurunkan lima ganda putra terbaik ke ajang Denmark Open 2022 . Pelatih Herry Iman Pierngadi membebankan mereka menjuarai turnamen Super 750 tersebut yang akan berlangsung di Odense, Denamrk, pada 18 hingga 23 Oktober 2022.

Tim Merah-Putih mengutus lima pasang ganda putra di Denmark Open. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.



Denmark Open 2022 menjadi turnamen pertama dari rangkaian tiga kejuaraan di Eropa. Selain itu, France Open 2022 dan Hylo Open 2022.

Herry IP pun mengungkapkan bahwa persiapan anak buahnya sudah maksimal selama lima pekan terakhir. Hal itu dikatakannya saat ditemui awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), di Pelatnas Cipayung, Jakarta, pada Kamis (13/10/2022).



"Kalau menurut saya persiapannya sudah maksimal. Minggu ini sudah minggu kelima, jadi tinggal berangkatnya aja," kata Herry IP.

"Kemarin ada semacam simulasi, penilaian saya evaluasinya cukup baik walaupun bukan pasangan masing-masing. Tapi segala halnya udah siap," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih berjulum Coach Naga Api itu membeberkan targetnya kepada Kevin Sanjaya dan kolega. Dia ingin salah satu dari lima pasangan tersebut bisa merengkuh gelar juara di Denmark Open 2022.

"Tetep, pengennya juara siapa pun karena kita ngirim ke Denmark lima pasang. Siapa pun yang juara pokoknya Indonesia," ujar pelatih berusia 60 tahun itu.

Sebagai informasi, pada babak 32 besar Denmark Open 2022 nanti, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- bakal bertemu dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan. Sementara Fajar/Rian akan bentrok dengan wakil Belanda, Ruben Jillie/Ties Van Der Lecq.

Sedangkan, Minions -julukan Marcus/Kevin- berjumla dengan utusan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Lalu, Leo/Daniel melawan unggulan keenam tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaruup Rasmussen dan Bagas/Fikri menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)