Jonatan Christie Kesulitan Tuntaskan Pertandingan dalam 2 Gim, Begini Alasannya

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 01:01 WIB
loading...
Jonatan Christie Kesulitan Tuntaskan Pertandingan dalam 2 Gim, Begini Alasannya
Jonatan Christie mengakui masih kesulitan untuk menang dua gim langsung/Foto/MPI/Andhika KH
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie mengakui masih kesulitan untuk menang dua gim langsung. Tunggal putra Indonesia itu tengah berusaha keras untuk memperbaiki performanya sehingga mampu tampil meyakinkan dan menuntaskan laga dengan straight game.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu memang sangat sering bermain rubber game di setiap turnamen yang diikutinya. Jojo bisa dibilang paling sering membuat jantung pencinta bulu tangkis Tanah Air deg-degan lantaran hampir di setiap turnamen yang diikutinya, kerap bermain tiga set dan itu pun belum tentu berakhir dengan kemenangan.



Sepanjang 2022 ini saja di turnamen individunya, pemain ranking tujuh dunia itu sudah melakoni 36 laga yang 18 di antaranya dilewati dengan rubber game. Bahkan, tujuh dari delapan kekalahannya via pertarungan tiga gim terjadi dalam tujuh turnamen terakhir.

Salah satu yang paling diingat dan menyesakkan tentu kekalahannya atas bintang Taiwan, Chou Tien Chen, di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kala itu, Jojo yang sudah unggul 20-15 pada gim ketiga, malah ditaklukkan oleh Chou yang akhirnya membalikkan keadaan untuk menang dengan skor 22-20.



Saking seringnya bermain tiga gim para Badminton Lovers Tanah Air sampai-sampai punya ungkapan tersendiri untuknya. Mereka mengatakan 'Jojo kalau enggak rubber game kurang afdal'.

Pemain berusia 25 tahun itu tak memungkiri bahwa dirinya masih punya kekurangan untuk bisa mengamankan kemenangan lewat tiga gim langsung. Hal itu diceritakannya kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, pada Kamis (13/10/2022).

"Sebenarnya pengennya ya menang straight gim. Tapi, itu memang masih jadi PR tersendiri, kadang set pertama bagus banget hampir perfect, strategi jalan, tapi di set kedua dari awal, bukan kendor ya, tapi musuh kan enggak mau kalah jadi pasti mereka ada effort lebih supaya gimana caranya bisa menang set kedua. Nah itu yang saya pribadi harus lebih diketatin lagi," kata Jonatan.

Lebih lanjut, pemain jebolan PB Tangkas itu menjelaskan lebih detail mengenai hal yang perlu ditingkatkan olehnya agar bisa menang dua gim langsung. Salah satunya dengan membuat frustrasi musuh dengan tetap menjaga keunggulannya saat mereka berusaha mengejar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)