Terbang ke Spanyol, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
Terbang ke Spanyol, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Junior 2022
Terbang ke Spanyol, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Junior 2022. Foto: Badminton INA
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis junior Indonesia akan berlaga di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 telah bertolak ke Spanyol pada Jumat (14/10/2022) dini hari. Manajer tim Eddy Prayitno mengatakan tim Indonesia semua dalam keadaan fit dan siap meraih hasil maksimal.

Kejuaraan Dunia Junior 2022 sendiri akan digelar pada 17-22 Oktober 2022 (Piala Suhandinata/beregu) dan 24-30 Oktober 2022 (perorangan) di kota Santander, Spanyol. Tentu saja penerbangan ke Spanyol akan memakan waktu yang panjang.



Perjalanan tim Indonesia memang cukup panjang karena menempuh waktu selama 25 jam sebelum tiba di Santander dengan rute transit di Doha (Qatar) dan Madrid (Spanyol). Namun, Eddy menjelaskan para pemain siap menjalani penerbangan panjang.tersebut. Dirinya juga mengungkapkan hasil tes PCR para pebulu tangkis muda Tanah Air semuanya negatif Covid-19.

“Tim junior Indonesia malam ini berangkat ke Spanyol. Semua dalam kondisi fit, sehat dan siap untuk menjalani perjalanan panjang. Ada beberapa atlet junior yang belum mendapatkan booster atau vaksin ketiga jadi kemarin mereka sudah di tes PCR dan Puji Tuhan hasilnya semua negatif,” papar Eddy dalam rilis PBSI, Jumat (14/10/2022).

Lebih lanjut, Eddy mengatakan persiapan tim junior Merah Putih sangat bagus. Mengingat, mereka telah melakukan pemanasan pada dua turnamen yang dihelat di Yogyakarta pada beberapa waktu lalu. Dia pun harap tim bulutangkis Indonesia bisa meraih prestasi bagus.

“Secara persiapan apalagi ditambah dengan hasil cukup bagus di dua uji coba turnamen di Yogyakarta menurut saya tim ini sudah siap bertanding,” imbuhnya.

“Harapannya tentu meraih prestasi sebaik-baiknya dan yang terpenting mampu mempertahankan juara Piala Suhandinata,” sambungnya.

Sementara andalan tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari, mengaku akan memanfaatkan perjalanan dengan beristirahat. Mutiara sangat termotivasi menatap ajang bergengsi tersebut setelah berhasil meraih kemenangan di Indonesia International Series 2022

“Perjalanan nanti saya menyiapkan banyak air putih. Harus banyak minum. Selain itu, saya mau memanfaatkannya dengan istirahat,” ucap Mutiara.

“Secara persiapan sudah bagus, kemarin dua turnamen di Yogyakarta juga hasilnya cukup baik. Ini menambah kepercayaan diri saya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)