Keluarga Glazer Tolak Jual Manchester United ke Miliarder Inggris

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
Keluarga Glazer Tolak Jual Manchester United ke Miliarder Inggris
Keluarga Glazer Tolak Jual Manchester United ke Miliarder Inggris. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Miliarder asal Inggris Jim Ratcliffe mengklaim keluarga Glazer tidak berniat menjual Manchester United kepadanya. Ratcliffe tertarik membeli klub tersebut setelah gagal mengakuisisi Chelsea awal tahun ini.

"Manchester United dimiliki oleh keluarga Glazer, yang telah saya temui," kata Ratcliffe dalam acara Financial Times Live seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (14/10/2022).



"Saya bertemu Joel dan Avram, dan mereka adalah orang-orang yang sangat baik. Mereka orang baik dan mereka tidak ingin menjual (United). Klub itu dimiliki oleh enam orang anak dan ayah, dan mereka tidak ingin menjualnya," kata pemilik perusahaan kimia itu.

Kata Ratcliffe, kemungkinan untuk mengakuisisi Manchester United jauh lebih kecil ketimbang Chelsea lantaran keluarga Glazer bersikeras tidak ingin menjual klub. Namun, ada sejumlah laporan yang menyebut bahwa keluarga Glazer mulai mempertimbangkan menjual Manchester United setelah diprotes para suporter yang marah selama masa kepemilikan mereka yang bermasalah.

Sekadar informasi, industri olahraga bukan bisnis baru untuk Ratcliffe. Grup Ineos milik Ratcliffe sebelumnya sudah memiliki klub Prancis Nice dan klub Swiss Lausanne. Tentang prospek investasi lebih lanjut di tempat lain, Ratcliffe mengaku ingin memiliki klub Liga Premier Inggris.

"Olahraga paling populer di dunia adalah sepak bola dan itu adalah olahraga yang paling dekat dengan kita, jadi kita harus memiliki aset ... bukan hanya klub Liga Premier, saya juga ingin klub besar."

Satu-satunya hal yang mampu membuat mereka melepas Manchester United adalah jika ada yang mau membayarnya 11 kali lipat dari yang mereka keluarkan pada 2005 silam atau sebesar 9 miliar pounds atau setara Rp156 triliun.

Jika ada yang membelinya dengan harga fantastis tersebut, maka Manchester United akan menjadi tim olahraga paling berharga di dunia, melampaui tim Rugby Dallas Cowboys yang dikatakan bernilai 7.23 miliar pounds.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)