Sergio Ramos, Master Penalti Liga Spanyol

Minggu, 05 Juli 2020 - 22:26 WIB
loading...
Sergio Ramos, Master Penalti Liga Spanyol
Sergio Ramos menempati posisi teratas trending topik Indonesia, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Hingga pukul 22.30 WIB, nama Ramos masih bertengger di posisi tersebut / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
BILBAO - Sergio Ramos menempati posisi teratas trending topik Indonesia, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Hingga pukul 22.30 WIB, nama Ramos masih bertengger di posisi tersebut.

Kemunculan nama Ramos bukan tanpa alasan. Ini berkaitan dengan kemenangan Real Madrid 1-0 atas Athletic Bilbao di San Mames Barria. Gol semata wayang pada jornada 34 Liga Spanyol musim ini dicetak oleh Ramos. (Baca juga: Penalti Ramos Lagi, Madrid Dekati Gelar La Liga Usai Tekuk Bilbao )

Pangeran Andalusia lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Madrid. Berkat gol yang dicetaknya melalui titik 12 pas (penalti) pada menit 73, Los Blancos sukses memenangkan tujuh pertandingan secara beruntun di Liga Spanyol 2019/2020 untuk pertama kalinya sejak 2016 lalu.

Wasit Jose Luis Gonzalez memberi penalti setelah Dani Garcia melakukan pelanggaran terhadap Marcelo di kotak terlarang. Ramos tercatat sebagai pemain belakang kedua sejak Mariano Pernia (Getafe musim 2005/2006), yang mengoleksi 10 gol dalam satu musim tampil di Liga Spanyol. (Baca juga: Susunan Pemain Liverpool vs Aston Villa )

Ramos setidaknya semakin mempertegas stempel master penalti di Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, dia telah mencetak semua 11 penalti di LaLiga sejak awal musim lalu.

Jika mengacu pada statistik, kapten Madrid itu 26 gol lewat titik putih dari 28 percobaan yang dilakukan sepanjang kariernya. Pemain yang telah bermain selama 2.791 menit itu juga telah mengumpulkan lima gol sejak kompetisi dimulai.

Torehan itu melebihi pemain sekelas Lionel Messi. Ramos GarcĂ­a mencetak total 10 gol sejauh musim ini di liga, yang menempatkannya di urutan ke-2 dalam daftar Pencetak Gol Top Real Madrid.

Berkat kontribusi besar yang diciptakan Ramos, Madrid semakin mendekati gelar juara Liga Spanyol. Dari 34 pertandingan yang telah dijalani, Los Blancos berhasil membukukan 77 poin atau unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya Barcelona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)