alexametrics

Aston Villa Korban Ke-24 Liverpool di Anfield

loading...
Aston Villa Korban Ke-24 Liverpool di Anfield
Liverpool memetik tiga poin sempurna kala menjamu Aston Villa di Stadion Anfield, Senin (6/7/2020) dini hari WIB / Foto: Squawka
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool memetik tiga poin sempurna kala menjamu Aston Villa di Stadion Anfield, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris musim ini, tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Sejak menahbiskan namanya sebagai pemenang Liga Inggris pada akhir bulan lalu, gairah Mohamed Salah dkk terlihat merosot. Pertama, dikalahkan Manchester City dengan skor 4-0 di Stadion Etihad. (Baca juga: Sergio Ramos, Master Penalti Liga Spanyol)

Terbaru, Liverpool dibuat kepayahan membongkar pertahanan tim tamu selama berhadapan melawan Aston Villa di Anfield. Ini bukan isapan jempol belaka, sebab selama 45 menit pertama, Mohamed Salah dkk hanya mampu menciptakan dua tendangan yang mengarah ke gawang tim tamu. (Baca juga: Hamilton Kena Penalti, Valtteri Bottas Pemenang Seri Pembuka Formula 1 2020)

Itu merupakan perhitungan terendah Liverpool selama paruh pertama pertandingan Liga Inggris di Anfield sejak Oktober 2018 melawan City. Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan hingga interval pertama usai.



Di babak kedua, Juergen Klopp melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit 61. Mereka adalah Roberto Firmino (menggantikan Divock Origi), Jordan Henderson (menggantikan Fabinho), dan Georginio Wijnaldum (menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain).

Perubahan itu terbukti tepat, sebab 10 menit kemudian Sadio Mane berhasil menceploskan bola ke gawang tim tamu. Berawal dari umpan datar Naby Keita, Mane berhasil memperdaya kiper Villa.



Mane kini telah mencetak gol dengan masing-masing dari empat tembakan terakhirnya tepat sasaran pada pertandingan Liga Inggris di Anfield. Itu merupakan gol pertamanya setelah puasa dalam 182 menit di Liga Inggris.

Dalam tiga musim terakhir Mane tercatat telah membukukan 20 gol lebih di semua kompetisi bersama Liverpool. Dengan rincian, 2017/18 (20 gol), 2018/19 (26 gol), dan 2019/20 (20 gol/masih ada kemungkinan berubah).

Di pengujung laga, Liverpool sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Curtis Jones. Hingga pertandingan usai skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

Hasil positif ini membuat Liverpool semakin dekat untuk mencetak rekor kemenangan kandang terbanyak di Liga Inggris musim ini. Saat ini Si Merah tidak terkalahkan dalam 57 pertandingan liga kandang, memenangkan 24 pertandingan terakhir secara beruntun.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak