Tragedi Kanjuruhan Akibatkan Ratusan Orang Meninggal, Wartawan Malang: PSSI Paling Bertanggung Jawab!

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 19:30 WIB
loading...
Tragedi Kanjuruhan Akibatkan Ratusan Orang Meninggal, Wartawan Malang: PSSI Paling Bertanggung Jawab!
Wartawan asal Malang, Avirista Midaada, mengkritisi sistem keamanan dan pihak yang pantas bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) lalu.
A A A
JAKARTA - Wartawan asal Malang, Avirista Midaada, mengkritisi sistem keamanan dan pihak yang pantas bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Avirista Midaada menyebut bahwa PSSI sebagai federasi adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas banyaknya korban jiwa yang jatuh. Pasalnya pihak keamanan tidak disosialisasikan terlebih dahulu tentang larangan penggunaan gas air mata di stadion.

BACA JUGA: Pengamat Sepak Bola Setuju Rekomendasi TGIPF Minta Pengurus PSSI Mundur

"Tentunya Federasi, karena mereka tidak tahu larangan penggunaan gas air mata," ujar Avirista Midaada pada Webinar Partai Perindo dengan tema Masa Depan Sepak Bola Nasional Pasca Tragedi Kanjuruhan, Jumat (14/10/2022).

"Ini yang harusnya disosialisasikan, ini ironis berbicara dengan sistem keamanan," sambungnya.

BACA JUGA: Ketua Umum DPP Pemuda Perindo: Rekomendasi TGIPF Luar Biasa!

Saat ini, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), sudah melaporkan hasil investigasi kepada Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (14/10/2022). Laporan itu setelah tim tersebut melakukan investigas selama dua pekan.

Salah satunya, TGIPF telah meminta petugas keamanan untuk menghentikan penggunaan gas air mata pada setiap pertandingan yang ditangani oleh PSSI.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)