Real Madrid vs Barcelona: Ancelotti Waspada Blaugrana Bangkit dari Kematian

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
Real Madrid vs Barcelona: Ancelotti Waspada Blaugrana Bangkit dari Kematian
Pemain Real Madrid siap menumbangkan Barcelona di Liga Spanyol musim ini/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Duel El Clasico terhampar di Santiago Bernabeu pada jornada 9 La Liga Spanyol 2022/2023 . Barcelona akan dijamu Real Madrid, Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 WIB.

Laga ini mempertaruhkan puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Barcelona saat ini memimpin perburuan gelar, namun hanya unggul selisih gol dari Los Blancos yang memiliki poin sama 22.



Namun, menjelang pertandingan melawan Madrid, kepercayaan diri Barcelona menyusut menyusul hasil imbang 3-3 melawan Inter Milan yang mengancam klub Katalan itu terancam tereliminasi dari Liga Champions 2022/2023. Sebaliknya, Madrid lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti akan memanfaatkan situasi Barcelona yang tengah merana. Menurut jurnalis Tomas Roncero dari El Chiringuito TV, Ancelotti telah menyampaikan kepada para pemainnya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menghabisi Barcelona dan memastikan mereka menghukum Skuad Xavi Hernandez pada hari Minggu.



Sebelum sesi latihan pada Kamis (13/10/2022), Ancelotti dilaporkan mengirim pesan kepada para pemainnya. “Barca sudah mati saat ini, dan satu-satunya cara mereka bangkit adalah dengan mengalahkan kami pada hari Minggu. Kami tidak bisa membiarkan mereka menang lagi. Ini final,” tegas Ancelotti.

Barca mengalahkan Real Madrid 4-0 pada kunjungan terakhir mereka ke Santiago Bernabeu pada 21 Maret 2022. Robert Lewandowski dkk tentu punya modal bagus dari hasil itu.

Secara total, Barcelona dan Real Madrid telah bertemu sebanyak 283 kali, mencakup La Liga, Copa Del Ray, Liga Champions UEFA, dan pertandingan ekshibisi. Khusus untuk La Liga, kedua tim mencetak 295 gol, dan berharap jumlah itu berubah akhir pekan ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)