Perbandingan Kemenangan Barcelona di El Clasico Tanpa dan dengan Lionel Messi

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 06:03 WIB
loading...
Perbandingan Kemenangan Barcelona di El Clasico Tanpa dan dengan Lionel Messi
Barcelona kerap berjaya di El Clasico saat bintang Argentina Lionel Messi masih memperkuat mereka/foto/Instagram
A A A
MADRID - El Clasico La Liga Spanyol 2022/2023 terhampar di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Tak hanya pertaruhan gengsi, duel Real Madrid versus Barcelona akan menentukan takhta klasemen.

Kedua tim memiliki poin sama, 22, hasil delapan pertandingan. Barcelona di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol memasukkan (19 berbanding 12).



Secara total, Barcelona dan Real Madrid telah bertemu sebanyak 283 kali, mencakup La Liga, Copa Del Ray, Liga Champions UEFA, dan pertandingan ekshibisi.

Dari jumlah tersebut, Real Madrid telah mencetak 458 gol sementara Barcelona telah mengemas 492. Khusus untuk La Liga, kedua tim mencetak 295 gol, dan berharap jumlah itu berubah akhir pekan ini.



Adapun kemenangan di semua kompetisi, Barca memiliki 97 sementara Madrid memiliki sedikit keunggulan dengan 100 kemenangan.

Namun, yang menarik Barcelona kerap berjaya di El Clasico saat bintang Argentina Lionel Messi masih memperkuat mereka. Messi hengkang ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2021, dan kontraknya berakhir Juni 2023.

Gol Messi di El Clasico jauh melampaui pencetak gol terbanyak berikutnya, legenda Madrid Alfredo di Stefano dan Cristiano Ronaldo. Messi mencetak gol terbanyak dengan 26 gol, sedangkan Di Stefano dan Ronaldo msing-masing 18 gol.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak kedua Barcelona di El Clasico adalah Casar Rodriguez, yang mencetak 14 gol ke gawang Los Blancos. Messi juga berbagi rekor hat-trick El Clasico terbanyak dengan Jaime Lazcano, Santiago Bernabeu, Paulino Alcantara, dan Ferenc Puskas. Messi adalah satu dari hanya lima pemain yang berhasil meraih dua treble dalam pertandingan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)