alexametrics

Southampton Permak Man City, Guardiola Catat Rapor Merah dalam Karier Kepelatihannya

loading...
Southampton Permak Man City, Guardiola Catat Rapor Merah dalam Karier Kepelatihannya
Manchester City kehilangan tiga poin saat berkunjung ke markas Southampton di St. Marys Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB / Foto: OptaJoe
A+ A-
SOUTHAMPTON - Manchester City kehilangan tiga poin saat berkunjung ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan pekan 32 Liga Inggris musim ini, The Citizens kalah dengan skor 0-1.

Kekalahan ini memunculkan rapor merah buat Pep Guardiola. Pasalnya, untuk kali pertama dalam karier kepelatihan tim polesannya kala pada tiga pertandingan tandang secara beruntun. (Baca juga: Sergio Ramos, Master Penalti Liga Spanyol)

Gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Che Adams. Penyerang bernomor punggung itu mencetak gol ke gawang Ederson Moraes saat laga baru berjalan 16 menit. (Baca juga: Hamilton Kena Penalti, Valtteri Bottas Pemenang Seri Pembuka Formula 1 2020)

Itu merupakan gol pertama yang dicetak Adams di Liga Inggris musim ini setelah memiliki kesempatan melepaskan 22 tendangan dalam 25 pertandingan yang telah dijalaninya. Southampton bisa dikatakan sebagai tim kuda hitam buat enam klub teratas di klasemen Liga Inggris.



Pasalnya, selama berhadapan melawan enam besar di Liga Inggris, Southampton berhasil mengumpulkan 11 poin. Dengan rincian tiga kali menang, dua seri, dan enam kalah.

Tambahan tiga poin ini membuat Southampton semakin menjauh dari zona merah (degradasi). Saat ini tim besutan Ralph Hasenhuttl sudah mengumpulkan 43 poin dan menempatkan mereka di urutan 13. Sementara City tak bergerak dari peringkat kedua dengan raihan 66 angka.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak