Rinov/Pitha Bidik Ranking 10 Besar Ganda Campuran Dunia Tahun Ini

Minggu, 16 Oktober 2022 - 05:03 WIB
loading...
Rinov/Pitha Bidik Ranking 10 Besar Ganda Campuran Dunia Tahun Ini
Rinov/Pitha Bidik Ranking 10 Besar Ganda Campuran Dunia Tahun Ini. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari , mengungkapkan target pribadi mereka tahun ini. Mereka berambisi untuk menembus ranking 10 besar dunia.

Sejak pencairan ranking dilakukan oleh BWF pada awal Agustus lalu, Rinov/Pitha terus mengalami kenaikan di peringkat dunia. Pada pekan ini, mereka naik satu tempat ke posisi 15 dunia dengan torehan 58.783 poin.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022: Rinov/Pitha Bekuk Duet Jerman

Dengan begitu, Rinov/Pitha mencapai ranking tertinggi mereka selama berduet menjadi pasangan. Mereka merupakan tandem terbaik yang dimiliki oleh Pelatnas Cipayung jika dilihat dari peringkat dunia yang ada.

Rinov/Pitha pun mengatakan kenaikan ranking tersebut membuat mereka punya tanggung jawab yang lebih besar daripada sebelumnya. Terlebih, mereka adalah tumpuan bagi Tim Merah-Putih setelah sang senior, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, keluar dari pelatnas usai tampil kurang konsisten tahun lalu meski saat ini masih duduk di peringkat lima dunia.

“Tanggung jawabnya pasti makin besar karena ya bisa dibilang kita sudah lama juga partneran pasti pengen ranking yang lebih tinggi, hasilnya lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” kata Pitha kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Rinov/Pitha mengungkapkan bahwa mereka berambisi untuk menembus peringkat 10 besar dunia tahun ini. Selain itu, mereka juga ingin menyabet gelar juara yang tentu bukan sebuah kemustahilan untuk mereka raih.

“Target pribadi sih mau peringkat 10 besar tahun ini. Untuk juara ya enggak ada yang enggak mungkin tapi kita akan berusaha,” ujar Pitha.

Perjuangan juara Spain Masters 2021 itu untuk naik peringkat akan berlanjut di Tur Eropa yang sebentar lagi akan dimulai. Mereka bakal mentas di ajang Denmark Open, French Open dan Hylo Open 2022.

Rinov/Pitha akan lebih dulu tampil di Denmark Open 2022 yang berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang. Mereka berjumpa dengan Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dari India di babak 32 besar Turnamen Super 750 itu.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3403 seconds (10.55#12.26)