Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Kerasan Duet Bareng Apriyani Rahayu

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 19:34 WIB
loading...
Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Kerasan Duet Bareng Apriyani Rahayu
Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Kerasan Duet Bareng Apriyani Rahayu
A A A
JAKARTA - Pemain ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti , mengaku menjadi lebih percaya diri sejak berduet dengan Apriyani Rahayu. Menurutnya, Apriyani punya pembawaan yang cocok dengannya di atas lapangan sehingga membuat dirinya nyaman dan mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, sejak April lalu Fadia berpasangan dengan Apriyani. Sebelumnya, dia bertandem dengan Ribka, sedangkan pasangannya itu berduet dengan Greysia Polli, yang kini memutuskan pensiun.



Sejak dipasangkan, Apriyani/Fadia tampil sangat luar biasa. Bahkan. dalam turnamen debut mereka di SEA Games 2022 lalu, mereka sukses menyabet medali emas.

Kemudian, di kejuaraan BWF World Tour, pasangan berambut bondol itu mampu menembus tiga final dari enam turnamen yang mereka ikuti. Dua dari tiga partai puncak itu pun berakhir dengan gelar juara bagi mereka, yakni di ajang Malaysia dan Singapore Open 2022.

Berkat penampilan luar biasa tersebbut, peringkat dunia Prifad –sebutan Apriyani/Fadia- pun meroket sangat tinggi. Mereka kini duduk di ranking 24 dunia, padahal saat pertama dipasangkan enam bulan lalu, mereka masih berada di atas peringkat 200.

Ternyata, kehebatan mereka itu tak lepas dari sosok Apriyani yang mampu memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi kepada Fadia. Menurut pemain kelahiran Bogor itu, sang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu punya pembawaan yang cocok dengannya di lapangan sehingga dirinya nyaman dan mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Perbedaannya pastinya jadi lebih percaya diri karena pembawaannya Kak Apri sendiri juga lebih masuk di dalam lapangan, aku jadi lebih nyaman dan bisa ngeluarin permainan terbaik,” kata Fadia kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Hasil apik di awal karier Apriyani/Fadia sebagai pasangan tersebut, jelas membuat ekspektasi dari para pecinta bulutangkis Tanah Air menjadi lebih besar pada mereka. Namun, Fadia menyebut bahwa itu tak menjadi beban bagi dirinya dan Apriyani.

“Kalo aku itu enggak jadi beban sih karena itu kan juga hasil dari latihan-latihan yang sebelumnya. Mungkin sekarang harus lebih ekstra lagi supaya bisa mempertahankan biar juara-juara terus," jelas pemain berusia 21 tahun itu.

Setelah sekira lima pekan jeda turnamen, Apriyani/Fadia bakal mentas di Denmark Open 2022 yang akan dimulai pekan depan, yakni 18-23 Oktober mendatang. Sepekan kemudian, mereka akan tampil di French Open 2022.

Pada gelaran Denmark Open 2022 sendiri, Prifad tampil sebagai unggulan ketujuh. Mereka akan menghadapi pasangan Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing, di babak 32 besar turnamen Super 750 itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)