Hasil FP4 MotoGP Australia 2022: Vinales Tercepat, Marc Marquez Posisi 13

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:00 WIB
loading...
Hasil FP4 MotoGP Australia 2022: Vinales Tercepat, Marc Marquez Posisi 13
Hasil FP4 MotoGP Australia 2022: Vinales Tercepat. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha
A A A
PHILLIP ISLAND - Sesi Latihan Bebas 4 MotoGP Australia 2022 telah selesai digelar pada Sabtu (15/10/2022) pagi WIB. Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat.

Kemudian, posisi dua ditempati oleh rider Pramac Ducati, Johann Zarco. Lalu, Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 melengkapi urutan tiga besar.



Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo mengakhiri sesi latihan bebas keempat di Phillip Island di posisi keempat dan keenam, mengapit Joan Mir. Sedangkan Marc Marquez yang tercepat di sesi sebelumnya, berakhir di tempat ke-13.

The Baby Alien masih melanjutkan dominasinya di Latihan Bebas 4 setelah sebelumnya menjadi yang tercepat di Latihan Bebas 3. Dia langsung memuncaki perolehan waktu tercepat di menit-menit awal.

Sayangnya, nasib sial menimpa sang adik, Alex Marquez. Saat sesi berjalan enam menit, rider LCR Honda itu mengalami kecelakaan dan membuatnya menjadi pembalap pertama yang terlibat insiden di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan ini.

Memasuki menit ke-10, Jorge Martin, yang menempati peringkat tiga di sesi sebelumnya, mengambil alih posisi puncak perolehan waktu. Namun, tak lama kemudian, rekan setimnya di Pramac Ducati, Johann Zarco, berhasil menyalipnya.

Pada menit ke-17, Maverick Vinales mampu merangsek ke posisi dua setelah menampilkan kecepatan yang luar biasa selama Latihan Bebas 4. Sedangkan kompatriotnya di Aprilia, Aleix Espargaro, berada di urutan kelima.

Bahkan, tak lama berselang, Vinales mampu menjadi yang tercepat. Dia menggeser Fabio Quartararo, yang merosot ke urutan ke-11 usai menjalani lap yang buruk karena melebar di sektor dua.

Untungnya, bintang Monster Energy Yamaha itu bisa bangkit dan naik ke urutan enam menjelang sesi berakhir. Lalu, sang rival, Francesco Bagnaia, berada dua tempat di atasnya.

Akan tetapi, hingga sesi berakhir Vinales masih tetap berada di posisi teratas. Lalu, Zarco dan Marco Bezzecchi, melengkapi urutan tiga besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)