Hasil Indonesia International Challenge 2022: Dejan/Gloria Bentrok Pasangan China di Final

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:28 WIB
loading...
Hasil Indonesia International Challenge 2022: Dejan/Gloria Bentrok Pasangan China di Final
Hasil Indonesia International Challenge 2022: Dejan/Gloria Bentrok Pasangan China di Final
A A A
MALANG - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus partai final Indonesia International Challenge (IIC) 2022 . Di laga puncak, ganda campuran Indonesia itu akan bentrok pasangan China, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin.

Dejan/Gloria melangkah ke final usai mengalahkan kompatriotnya, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil, dalam dua gim langsung dengan skor identik 21-14 dan 21-14.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022), Dejan/Gloria langsung memainkan permainan yang agresif. Pasangan nomor 57 dunia itu sukses cetak poin demi poin sehingga unggul 6-1 atas Ghana/Indah.

Baca Juga: Bungkam Unggulan Pertama, Lanny/Ribka ke Semifinal!

Dejan/Gloria terus membuat rekan senegaranya itu tertekan dengan variasi serangan yang dilakukan. Hasilnya, mereka pun unggul cukup telak di interval pertama atas Ghana/Indah dengan skor 11-4.

Selepas interval, Dejan/Gloria sama sekali tidak menurunkan temponya. Mereka pun sukses memperlebar keunggulannya menjadi 15-8 atas Ghana/Indah.

Ghana/Indah masih belum patah semangat untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun upaya mereka harus sirna karena Dejan/Gloria berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Pada gim yang kedua, lagi-lagi Ghana/Indah kesulitan untuk mengembalikan serangan yang dilancarkan Dejan/Gloria. Mereka pun harus tertinggal 5-7 dari pasangan PB Djarum tersebut.

Tampil dominan, Dejan/Gloria sukses cetak empat poin beruntun. Hasilnya, mereka unggul 11-5 atas Ghana/Indah pada interval gim yang kedua. Selepas interval, Dejan/Gloria semakin tampil agresif.

Sementara Ghana/Indah kerap kali melakukan kesalahan yang membuat lawannya unggul 15-7. Momentum ini tak disia-siakan Dejan/Gloria sehingga sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Dengan kemenangan ini, Dejan/Gloria berhasil melenggang ke partai final. Mereka sudah ditunggu oleh pasangan China, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin, yang sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan Indonesia lainnya yaitu Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dalam dua gim langsung 21-11 dan 21-13.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (10.55#12.26)