Preview Liverpool vs Manchester City: Waspadai Ancaman Lini Depan The Citizens

Minggu, 16 Oktober 2022 - 07:03 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Manchester City: Waspadai Ancaman Lini Depan The Citizens
Pertahanan Liverpool bakal mendapat ujian serius saat Manchester City bertamu ke markas The Reds pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB / Foto: ESPN
A A A
LIVERPOOL - Pertahanan Liverpool bakal mendapat ujian serius saat Manchester City bertamu ke markas The Reds pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Pelatih Juergen Klopp setidaknya harus bisa meredam pola serangan yang dibangun Erling Haaland dkk.

Selama lima tahun terakhir, perburuan gelar Liga Inggris hampir selalu berakhir dengan pertarungan Liverpool dan Man City. Tapi musim ini situasinya berbeda, sebab ketika Arsenal dan The Citizens terus mengumpulkan poin sempurna, The Reds justru dibiarkan dengan serangkaian hasil yang kurang mengesankan.

Dari delapan pertandingan yang telah dijalani Liverpool di Liga Inggris musim ini, mereka baru mengumpulkan 10 poin dari dua kali menang, empat seri, dan dua kali kalah. Beda cerita dengan Man City yang sudah mengumpulkan 23 angka dan belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

BACA JUGA: AFC Coret Indonesia dari Daftar Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Bukan hanya soal rapor mulus Man City saja yang harus diwaspadai anak asuh Juergen Klopp. Kedatangan Man City juga harus dianggap sebagai alarm berbahaya buat lini pertahanan Liverpool.

Betapa tidak, dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini, Erling Haaland dkk sudah mencetak 33 gol dan hanya kebobolan sembilan gol saja. Haaland untuk sementara menjadi top skor sementara klub dengan torehan 15 gol dan tiga assist.

Artinya, Man City saat ini punya skuad yang sangat ideal dari lini depan hingga belakang. Pasalnya, Man City tidak hanya menempatkan namanya sebagai tim tersubur sementara di Liga Inggris, tapi mereka juga mampu menggarisbawahi namanya sebagai tim yang sangat solid di lini pertahanan.

BACA JUGA: Kemenangan Besar Lawan Rangers Jadi Modal Liverpool Kalahkan Man City di Anfield

Belum lagi jika berbicara tentang rekor tandang Man City yang belum terkalahkan dalam 22 pertandingan di Liga Inggris. Tentunya sejumlah rapor mengilau itu membuat Liverpool jiper.

Apalagi Liverpool saat ini hanya bisa membanggakan rekor kandang mereka. Ya, The Reds diketahui belum terkalahkan selama bermain di kandang musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)