Timnas Vietnam Pengin Boyong Shin Tae-yong Gantikan Park Hang-seo?

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 21:44 WIB
loading...
Timnas Vietnam Pengin Boyong Shin Tae-yong Gantikan Park Hang-seo?
Rumor Shin Tae-yong bakal melatih Timnas Vietnam semakin ramai dibahas media lokal setempat setelah kontrak Park Hang Seo bersama Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan berakhir pada Januari 2023 / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Rumor Shin Tae-yong bakal melatih Timnas Vietnam semakin ramai dibahas media lokal setempat setelah kontrak Park Hang Seo bersama Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan berakhir pada Januari 2023. Spekulasi ini pertama kali dilaporkan media Korea Selatan Best Eleven berdasarkan info yang disampaikan Soha.

Soha melaporkan bahwa Shin Tae-yong (STY) dapat menggantikan posisi Park Hang-seo sebagai pelatih kepala. Kemunculan isu itu menyusul unggahan STY pada akun Instagram pribadinya yang menyatakan bahwa dirinya siap mundur dari posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia apabila Ketum PSSI Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya.

BACA JUGA: AFC Coret Indonesia dari Daftar Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Meski begitu, belum ada kabar resmi yang menyatakan bahwa Vietnam berminat untuk mengontrak STY. Saat ini VFF tengah fokus untuk membahas mengenai pembaruan kontrak Park Hang Seo, bulan ini.

"Kami semua mengakui kontribusi pelatih Park Hang Seo untuk sepak bola Vietnam. Semangat kami masih ingin mempertahankan kontraknya setelah kontrak lama berakhir. Bakat Pelatih Park. Hang Seo juga telah dikonfirmasi setelah 5 tahun terakhir," demikian pernyataan VFF.

BACA JUGA: Kemenangan Besar Lawan Rangers Jadi Modal Liverpool Kalahkan Man City di Anfield

Park Hang Seo dinilai memiliki keunggulan dalam memahami sepak bola Vietnam serta para pemainnya. Namun, berhasil atau tidaknya kesepakatan itu tergantung pada kedua belah pihak.

"Kami perlu menghormati keinginan pribadi Park Hang Seo jika dia punya rencana lain di masa depan," imbuh VFF.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2605 seconds (11.252#12.26)