PSTI: Kehilangan Shin Tae-yong Bukan Kerugian Besar, Terpenting Iwan Bule Mundur!

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 22:43 WIB
loading...
PSTI: Kehilangan Shin Tae-yong Bukan Kerugian Besar, Terpenting Iwan Bule Mundur!
Pelatih Shin Tae-yong mengancam mundur dari jabatannya/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) mengambil sikap tegas terkait rencana pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong hengkang dari jabatannya jika Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari ketua umum PSSI . PSTI menyatakan tak masalah jika juru taktik asal Korea Selatan itu pergi.

Ketua PSTI Ignatius Indro sangat menyayangkan sikap Shin Tae-yong terseret situasi tak kondusif yang terjadi di persepakbolaan dalam negeri. Menurutnya kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini tidak menjadi kewenangan Shin Tae-yong.



Sebelumnya, Shin Tae-yong mengancam mundur dari jabatannya jika Ketum PSSI Mochamad Iriawan -yang saat ini didesak mundur-, lengser dari jabatannya. Mochamad Iriawan kini makin tersudut. Sebab, sudah bermunculan petisi yang memintanya mundur. Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan pun meminta hal yang sama.

"Ini kontra produktif. Seharusnya, Shin Tae-yong fokus melatih Timnas Indonesia saja," kata Ignatius Indro kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (15/10/2022).



Dia mengatakan harus ada pengelolaan pada sistem sepak bola Indonesia yang lebih baik. Hal itu menjadi tuntutan suporter Indonesia saat ini.

"Timnas Indonesia juga akan bagus jika sistemnya baik. Jadi, siapapun pelatihnya tetap memberikan dampak positif," ujarnya.

Ignatius Indro mengatakan kehilangan Shin Tae-yong dan Mochamad Iriawan bukan kerugian besar. Sebab, pengelolaan sepak bola Indonesia pastinya akan ada kemajuan setelah revolusi PSSI.

"Tidak akan bergantung kepada satu orang saja. Tidak ada masalah kehilangan Shin Tae-yong," tegasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)