Juventus Bangkit, Allegri Senang Petik Kemenangan Tandang Pertama

Minggu, 16 Oktober 2022 - 03:04 WIB
loading...
Juventus Bangkit, Allegri Senang Petik Kemenangan Tandang Pertama
Juventus memenangi Derby della Mole kontra Torino/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan memenangi Derby della Mole kontra Torino. Pelatih Massimiliano Allegri memuji pemain La Vecchia Signora yang menunjukkan kekompakan tim dan tampil bagus.

Sebelumnya sempat dikabarkan para pemain kebingungan dengan situasi Allegri saat ini, sehingga kerja sama tim tidak terbentuk. Namun, akhirnya Allegri bisa tersenyum lantaran mereka mampu menang 1-0 atas Torino dalam lanjutan Liga Serie A Italia 2022/2023 di Olimpico Stadium, Sabtu (15/10/2022) waktu lokal atau Minggu (16/10/2022) dini hari WIB.



Situasi kurang kondusif dipicu hasil kurang memuaskan Juventus musim ini. La Vecchia Signora dibungkam AC Milan 0-2 di Serie A pekan sebelumnya, dan dipermalukan Maccabi Haifa dengan skor sama di Liga Champions 2022/2023.

Allegri mengatakan cukup senang tim asuhanya bisa meraih kemenangan kembali. Hasil itu berkat kerja keras para pemain di lapangan dalam laga tersebut.



"Ini para pemain menunjukkan bahwa mereka adalah tim. Kami memainkan pertandingan yang teratur dengan permainan yang bagus dibuat. Saya senang karena ini kemenangan tandang pertama," ucap Massimiliano Allegri dilansir dari tuttomerca, Minggu (16/10/2022).

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan skema yang dia siapkan untuk melawan Torino pun bisa diterapkan dengan baik oleh para pemain. Oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi untuk penampilan para pemain Juventus.

"Hari ini dengan pemain yang sangat bagus. Saya sangat tenang di bangku cadangan karena melihat tim sedang memainkan permainan yang serius," ujarnya.

Massimiliano Allegri mengatakan tren kemenangan itu harus terus dipertahankan. Tujuannya agar Juventus terus merangsek naik ke papan atas Liga Italia. "Tim merespons dengan baik. Sekarang kami harus melanjutkan," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Juventus ke peringkat 7 dengan 16 poin, sedangkan Torino di posisi ke 11 dengan 11 angka.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)