Tottenham Terbang Tinggi, Antonio Conte: Lanjutkan!

Minggu, 16 Oktober 2022 - 03:37 WIB
loading...
Tottenham Terbang Tinggi, Antonio Conte: Lanjutkan!
Tottenham Hotspur sedang dalam tren positif/foto/Twitter
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur meraup tiga poin usai menang 2-0 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (15/10/2022) waktu lokal atau Minggu (16/10/2022) dini hari WIB. Pelatih Spurs Antonio Conte belum puas meski pasukannya sedang dalam tren positif.

Gol Tottenham tercipta lewat penalti Harry Kane pada menit ke-59’ dan tembakan Pierre-Emile Hojbjerg (86’). Hasil itu membuat Tottenham masih kukuh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Dari 10 laga yang sudah dilakoni, The Lillywhites -julukan Tottenham- mengoleksi 23 poin.

Baca juga: Hasil Tottenham Hotspur vs Everton: Bungkam The Toffees, Spurs Panaskan 3 Besar

Selain bertahan di tiga besar, Tottenham juga memperpanjang catatan positif tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun begitu, Conte mengaku belum puas. Pelatih asal Italia itu ingin anak asuhnya mempertahankan performa apik di laga-laga selanjutnya.

Eks pelatih Juventus dan Chelsea itu tidak ingin catatan positif dalam beberapa laga terakhir menjadi sia-sia karena inkonsistensi performa.

Baca juga: Hasil Torino vs Juventus: Gol Dusan Vlahovic, La Vecchia Signora Berjaya di Derby della Mole

Terlebih lagi, Conte merasa memiliki hutang budi kepada para suporter atas dukungan di stadion selama 90 menit penuh. Conte merasa para suporter yang sudah membeli tiket dan hadir di stadion layak melihat tim kesayangannya menang.

“Sangat penting untuk bermain dan mendapatkan tiga poin, maka saya senang. Awal yang baik berarti kami bekerja dengan baik dengan para pemain dan klub,” kata Conte dikutip Football London, Minggu (16/10/2022).

“Kami harus melanjutkan cara ini dan saya sangat senang untuk para penggemar kami karena ketika Anda bermain di atmosfer ini, ketika para penggemar mendorong Anda dan menyanyikan nama Anda, itu membuat kami bangga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Conte juga berterima kasih kepada para pemain karena telah bekerja keras. Sebab menurutnya, kemenangan atas Everton didapat dengan susah payah.

“Saya tidak terkejut tetapi tentu saja melihat intensitas yang kami mainkan malam ini dalam pertandingan ini bagi saya sangat positif karena itu berarti jika kami bekerja dan kami bekerja dengan cara yang benar maka kinerja para pemain Anda hanya meningkat,” ujarnya.

“Kami bermain hanya dua setengah hari yang lalu tetapi saya telah melihat para pemain saya bermain dari awal hingga akhir. Saya sangat senang untuk para pemain saya dan ini adalah hadiah mereka,” tutupnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2629 seconds (11.252#12.26)