Real Madrid vs Barcelona: Libido Xavi Memuncak Jelang El Clasico

Minggu, 16 Oktober 2022 - 10:02 WIB
loading...
Real Madrid vs Barcelona: Libido Xavi Memuncak Jelang El Clasico
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak sabar melawan Real Madrid/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Barcelona mendapat tantang besar di jornada ke-9 La Liga Spanyol 2022/2023 . Blaugrana menghadapi rival berat Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Pelatih Xavi Hernandez mengungkapkan dirinya bergairah jelang El Clasico.

Terlepas dari hasil buruk di Liga Champions 2022-2023, Barcelona sejatinya memiliki tren yang cukup positif di Liga Spanyol 2022/2023. Blaugrana memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Namun laga El Clasico tentu bukan hanya perebutan tiga poin semata, tetapi juga pertaruhan harga diri.



Xavi pun tidak sabar menatap partai akbar tersebut. Pelatih asal Spanyol itu kemudian menggambarkan perasaannya jelang pertandingan dengan kalimat unik.

Xavi mengatakan bahwa suasana El-Clasico membuat dirinya bergairah. “Memainkan El Clasico memiliki cita rasa yang spesial, dengan atmosfer suporter. Mungkin ini bukan ungkapan yang tepat, tapi suasana El Clasico membuat libido saya bergairah,” kata Xavi dikutip Barca Universal, Sabtu (15/10/2022).



“Saya suka bermain melawan Real Madrid. Saya adalah pemain yang kompetitif, dan saya selalu suka memainkan pertandingan seperti ini,” tuturnya.

Xavi ingin agar timnya menumpahkan darah dan keringat di laga menghadapi Madrid. Sebab tentu saja bukan perkara mudah mencuri poin dari Bernabeau.

“Kami bermain lebih baik di liga. Besok akan menjadi pertandingan yang sulit, dan kami harus bekerja keras untuk memenangkannya,” ucapnya.

“Saya penggemar Barcelona. Saya ingin yang terbaik untuk klub. Jika saya merasa tidak bisa lagi melakukan apa-apa, saya akan pulang," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)