Setelah 9 Tahun, Rekor Jorge Lorenzo di Sirkuit Philipp Island Akhirnya Pecah

Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:01 WIB
loading...
Setelah 9 Tahun, Rekor Jorge Lorenzo di Sirkuit Philipp Island Akhirnya Pecah
Setelah 9 Tahun, Rekor Jorge Lorenzo di Sirkuit Philipp Island Akhirnya Pecah. Foto: IST
A A A
PHILLIP ISLAND - Jorge Lorenzo senang rekornya di Sirkuit Phillip Island berhasil dipecahkan oleh Jorge Martin. Legenda balap MotoGP itu pun memberikan apresiasi hangat atas kesuksesan pembalap Pramac Ducati tersebut.

Lorenzo adalah pemegang rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Phillip Island. Pada musim 2013 silam, ketika masih aktif sebagai pembalap MotoGP, Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 27,899 detik untuk satu putaran tercepat.



Rekor tersebut bertahan selama sembilan tahun lamanya. Kemudian, Jorge Martin berhasil memecahkan rekor tersebut pada Kualifikasi MotoGP Australia 2022.

Martin mencatatkan waktu 1 menit 27,767 detik. Catatan waktu tersebut sekaligus membuat pembalap berjuluk Martinator itu menduduki pole position.

Martin kemudian mendapat ucapan hangat dari pendahulunya, Lorenzo. Pria berusia 35 tahun itu memberikan apresiasi khusus kepada Martin atas pecahnya rekor yang sudah bertahan selama hampir satu dekade itu.

“Diverifikasi, dari Jorge untuk Jorge, senang karena @89jorgemartin memecahkan rekor lap #PhillipIsland saya setelah sembilan tahun!” tulis Lorenzo dilansir Instagram pribadinya, @jorgelorenzo99, Minggu (16/10/2022).

Martin pun merasa amat gembira bisa memecahkan rekor tersebut. Pembalap asal Spanyol itu gembira usai mencatatkan hasil memuaskan, meski sempat terhambat masalah.

“Saya sangat senang tentang itu, saya menikmati momen ini. Sudah lama sejak rekor tercipta. Kualifikasi bekerja dengan baik, saya sudah merasa sangat kuat, tetapi saya pikir akan sangat sulit untuk melaju lebih cepat,” kata Martin dikutip Speedweek.

“Saya kemudian memiliki beberapa masalah dengan bagian depan pada upaya kedua, kemudian saya mengambil banyak resiko, kami layak diapresiasi,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3139 seconds (0.1#10.140)