Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipuji usai Jadi Penyelamat Gillingham FC

Senin, 17 Oktober 2022 - 05:03 WIB
loading...
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipuji usai Jadi Penyelamat Gillingham FC
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipuji usai Jadi Penyelamat Gillingham FC. Foto: Instagram
A A A
GILLINGHAM - Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott berhasil mencetak gol dan menjadi penyelamat Gillingham FC dari kekalahan. Pelatih Gillingham FC, Neil Harris menyanjung proses dan penyelesaian dari gol tersebut.

Sebagaimana diketahui, Gillingham FC bermaing imbang dengan Stevenage 1-1 dalam lanjutan League Two 2022 (divisi keempat Liga Inggris). Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Priestfield, Inggris, Sabtu (15/10/2022) malam WIB.



Di pertandingan itu, Stevenage unggul lebih awal lewat gol yang dicetak oleh Danny Rose (28’). Namun, Elkan Baggott berhasil menyelamatkan Gillingham FC dari kekalahan setelah tandukkannya tak mampu dibendung Taye Ashby-Hammond, kipper Stevenage di menit ke-40.

Hasil imbang ini membuat Gillingham FC mencuri satu poin dari sang pemuncak klasemen. Usai pertandingan, Harris kecewa timnya tak mampu membendung strategi umpan silang Stevenage. Namun, ia senang dan memuji gol yang diciptakan oleh Elkan.

“Babak pertama, mereka (Stevenage) memiliki satu upaya yang masuk ke belakang gawang dan itulah yang harus dibayar oleh kami, itu adalah sundulan yang bagus (dari Rose),” kata Harris dilansir Kent Online, Minggu (16/10/2022).

“Kami kecewa sebagai satu unit bahwa kami tidak mempertahankan umpan silang dengan lebih baik,” sambungnya.

“Kami mendapatkan level diri kami sendiri dengan penyelesaian (dari Elkan) yang bagus. Saya pikir kami sangat baik, kami menghadapi tantangan fisik,” tambah Harris senang.

Sundulan itu merupakan gol perdana Elkan dari 11 pertandingan bersama Gillingham FC. Harris pun senang timnya mampu mencuri satu poin dari Stevenage, yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

“Saya sangat senang dengan karakter para pemain, sangat senang dengan poin ini, ketika Anda adalah tim yang sedang berkembang dan Anda bermain melawan pemuncak klasemen yang telah memenangkan enam dari tujuh (di liga) maka Anda cukup kuat. Saya sangat bangga dengan para pemain,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)