Liga 1 Terhenti, Bali United Lakukan Penyesuaian saat Latihan

Senin, 17 Oktober 2022 - 03:00 WIB
loading...
Liga 1 Terhenti, Bali United Lakukan Penyesuaian saat Latihan
Liga 1 2022/2023 untuk sementara dihentikan karena adanya penyelidikan tragedi Kanjuruhan. Meski demikian, Bali United FC tetap berlatih. Foto: LIB
A A A
GIANYAR - Liga 1 2022/2023 untuk sementara dihentikan karena adanya penyelidikan tragedi Kanjuruhan. Meski demikian, Bali United FC tetap berlatih dengan menerapkan beberapa penyesuaian.

Baca Juga: Klasemen dan Hasil Liga-Liga Top Eropa, Minggu (16/10/2022) Dini Hari: Tottenham, Juventus, Atletico Berjaya!

Kompetisi sudah terhenti selama hampir tiga pekan selepas insiden yang menewaskan setidaknya 131 jiwa itu pada 1 Oktober 2022. Ini memberi pengaruh tersendiri kepada klub Liga 1, termasuk Bali United.

Jeda rehat yang lama itu mempengaruhi fokus latihan skuad Serdadu Tridatu. Ini membuat Stefano Cugurra melakukan penyesuaian terkait progra latihan anak asuhnya.

Teco-sapaan Stefano Cugurra-menyebut aspek taktikal tidak akan diutamakan dalam setiap latihan rutin tim. Fokus utama adalah fisik dan teknik.

“Kami intinya tetap latihan. Tapi, untuk saat ini, program latihan tim fokus di aspek fisik dan teknik,” terang pelatih asal Brasil itu.

“Saya sebagai pelatih dan mereka sebagai pemain profesional harus tetap berlatih. Jadi sewaktu-waktu ada kompetisi bisa siap,” tambah Teco.

Perubahan fokus latihan ini hanya salah satu dari sejumlah penyesuaian program tim Bali United. Teco juga menegaskan para pemain tidak akan digeber terlalu keras di setiap latihan.

Ini terus berlaku selama Liga 1 dihentikan. “Intinya selama tidak ada pertandingan, intensitas latihan pasti kami turunkan,” ungkap Teco.

Jika biasanya minimal ada satu pertandingan dalam satu pekan, kini jadwal Bali United sangat lowong. Kompetisi yang libur membuat laga-laga resmi juga ditiadakan sementara waktu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3213 seconds (11.210#12.26)