Shin Tae-yong Tekankan 4 Hal kepada Timnas Indonesia U-20 Selama TC di Eropa

Minggu, 16 Oktober 2022 - 21:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tekankan 4 Hal kepada Timnas Indonesia U-20 Selama TC di Eropa
Shin Tae-yong sedang mengawasi para pemain Timnas Indonesia berlatih. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
ANTALYA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Eropa untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Shin Tae-yong lalu memberikan wejangan kepada pasukannya.



Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan sedikitnya empat hal kepada skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20. Itu harus jadi perhatian selama berada di Benua Biru.

Sebanyak 34 pemain Indonesia U-20 dibawa Shin untuk mengikuti TC sebagai persiapan menatap dua kompetisi besar. Mereka Piala Asia U-20 2023 (1-18 Maret 2023) dan Piala Dunia U-20 2023 (20 Mei-11 Juni 2023).

Sesuai agenda, para talenta Merah Putih itu akan menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Saat ini, para pemain telah berada di Turki.

Selama TC di Eropa, Shin akan menerapkan program latihan yang intensif bagi Ronaldo Kwateh dkk. Dia meminta kepada para pemain untuk lebih bekerja keras, konsentrasi, disiplin, dan berusaha meningkatkan kualitas.

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," jelas Shin.



Shin juga telah membeberkan targetnya untuk Indonesia U-20 selama TC di Eropa. Dia menginginkan rasa kepercayaan diri para pemain bisa terus meningkat setelah melawan tim Eropa.

"Target TC kali ini untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kita akan melakukan uji coba dengan tim-tim bagus. Jadi pemain tidak harus takut untuk menghadapi tim-tim Eropa," kata Shin

"Secara fisik pemain masih kurang jadi harus dikembangkan lebih baru kita bisa bersaing dengan tim-tim yang lebih hebat," tandasnya, di YouTube PSSI TV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)