Hasil Real Madrid vs Barcelona: Benzema dan Valverde Bikin Gawang Blaugrana Bergetar

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:13 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Barcelona: Benzema dan Valverde Bikin Gawang Blaugrana Bergetar
Real Madrid unggul 2-0 atas Barcelona pada babak pertama dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 / Foto: Real Madrid Twitter
A A A
MADRID - Real Madrid unggul 2-0 atas Barcelona pada babak pertama dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, dua gol tuan rumah masing-masing disumbangkan Karim Benzema dan Federico Valverde.

Pada laga bertajuk El Clasico ke-185 di Liga Spanyol, dua kesebelasan tampil dengan menurunkan skuad terbaiknya. Di awal laga, Barcelona terlihat lebih percaya diri dalam membangun serangan.

Barcelona yang menurunkan trisula terbaiknya, yakni Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, dan Raphinha sempat beberapa kali membuat lini pertahanan tuan rumah kerepotan. Namun setiap serangan yang dilancarkan gagal membuahkan hasil.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Manchester United vs Newcastle: Setan Merah Urung Menang

Sebaliknya, Madrid justru berhasil membuka keunggulan di menit 12 melalui aksi Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu sukses menggetarkan gawang Barcelona setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang.

Benzema tercatat sebagai pemain tercepat Madrid yang mampu menggetarkan gawang Barcelona (11 menit 27 detik) pada laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah membuat pasukan Carlo Ancelotti semakin berani untuk melakukan serangan.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Inter Milan vs Salernitana, 3 Poin Penting I Nerazzurri

Madrid akhirnya mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Federico Valverde usai memanfaatkan umpan Mendy. Barcelona mencoba untuk merespon kedua gol tuan rumah, namun hingga interval pertama usai skor tersebut tak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)