Erik Ten Hag Kecewa Manchester United Gagal Menang Lawan Newcastle

Selasa, 18 Oktober 2022 - 02:00 WIB
loading...
Erik Ten Hag Kecewa Manchester United Gagal Menang Lawan Newcastle
Erik Ten Hag Kecewa Manchester United Gagal Menang Lawan Newcastle. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
MANCHESTER - Manchester United ditahan imbang Newcastle United 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Usai pertandingan, pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengaku kecewa dengan hasil ini. Sebab menurutnya, The Red Devils -julukan Man United- bermain sangat baik.

Manchester United menjamu Newcastle United di Old Trafford, Inggris pada Minggu (16/10/2022) malam WIB. Pada laga itu, The Red Devils sejatinya memang berhasil menguasai jalannya pertandingan.



Secara statistik, anak asuh Ten Hag mampu membukukan 63 persen penguasaan bola, melepaskan 15 tembakkan, dan 512 operan. Catatan ini yang membuat Ten Hag kecewa dengan hasil pertandingan kontra Newcastle.

“Kami kecewa kami tidak menang karena kinerjanya bagus. Sebuah clean sheet, kami menekan dengan baik dari depan ke belakang dan kami mengendalikannya, saya pikir. Saya pikir kami bagus dalam penguasaan bola secara bertahap, terutama yang kedua,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United, Senin (17/10/2022).

Lebih lanjut, Ten Hag menjelaskan masalah utama dari pertandingan itu adalah ketahanan fisik. Meski ditahan imbang, pelatih asal Belanda itu senang The Red Devils mampu mengimbangi permainan fisik The Magpies -julukan Newcastle.

“Kami sedikit tidak menentu di babak pertama. Anda melihat tim fisik seperti Newcastle, kami setidaknya menyamai mereka. Pada akhirnya, kami bisa menang dan kami pantas menang,” ujar Ten Hag.

“Ini adalah pujian besar untuk tim yang kami pantas mendapatkan ini dengan penampilan fisik melawan mungkin tim fisik terbaik di liga. Ketika Anda bisa memberikan ini, Anda terus maju,” tambahnya.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Manchester United berhasil menjaga posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Untuk selanjutnya, The Red Devils akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Inggris pada Kamis (20/10/2022) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)