Manchester City Mandul, Virgil van Dijk Ungkap Cara Bikin Erling Haaland Mati Kutu

Senin, 17 Oktober 2022 - 15:01 WIB
loading...
Manchester City Mandul, Virgil van Dijk Ungkap Cara Bikin Erling Haaland Mati Kutu
Manchester City Mandul, Virgil van Dijk Ungkap Cara Bikin Erling Haaland Mati Kutu. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil menekuk Manchester City 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Usai pertandingan, bek Liverpool, Virgil Van Dijk mengungkap cara menghentikan Erling Haaland dalam mencetak gol.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Anfield, Inggris pada Minggu (16/10/2022) malam WIB.



Pada pertandingan itu, Liverpool memang digempur habis-habisan oleh The Citizen -julukan Manchester City. Namun, Liverpool justru berhasil mencetak gol lewat sontekkan Mohamed Salah (76’). Gol ini sekaligus mengunci kemenangan The Reds.

Usai pertandingan, Van Dijk mengaku sangat senang bisa menghentikan pergerakan Haaland. Apalagi, saat dirinya mampu mengadang peluang Haaland mencetak gol dengan tandukkannya di menit ke-81.

“Itulah yang harus dilakukan para bek (menghentikan Haaland). Saya mencobanya dan saya ada di sana, bagus bahwa saya ada di sana,” kata Van Dijk dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (17/10/2022).

Dalam tayangan ulang, terlihat Van Dijk berhasil menghalau peluang Haaland mencetak gol dengan sundulannya. Bek asal Belanda tersebut menyundul bola sehingga berujung tendangan sudut, menghancurkan harapan Haaland mencetak gol.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City di Liga Inggris 2022-2023. Tak hanya itu, Van Dijk juga sukses menghentikan mesin gol bernama Erling Haaland.

Di sisi lain, Van Dijk senang dengan dukungan penuh dari The Kops -suporter Liverpool. Menurutnya, para supporter berperan besar dalam setiap pertandingan, terutama dalam kondisi Liverpool yang kurang baik.

“Energi yang kami miliki hari ini sangat dibutuhkan untuk mendorong kami maju dan mempertahankan keunggulan 1-0. Mereka (Suporter) memainkan peran besar dan itulah yang kami butuhkan untuk sisa musim, terutama ketika kami menjalani awal musim yang sulit,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2588 seconds (0.1#10.140)