Portugal Cemas, Diogo Jota Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Senin, 17 Oktober 2022 - 10:12 WIB
loading...
Portugal Cemas, Diogo Jota Terancam Absen di Piala Dunia 2022
Portugal Cemas, Diogo Jota Terancam Absen di Piala Dunia 2022. Foto: Daily Mail
A A A
LIVERPOOL - Diogo Jota dibekap cedera saat Liverpool mengalahkan Manchester City di pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 . Penyerang Timnas Portugal itu terancam absen di Piala Dunia 2022.

Menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB, Liverpool menang 1-0 lewat gol Mohamed Salah di menit ke-76. Namun, menjelang pertandingan usai, Diogo Jota dibekap cedera.



Jota sampai harus ditandu keluar lapangan sebelum akhirnya digantikan Kostas Tsimikas di masa injury time. Usai laga, pelatih Liverpool Juergen Klopp belum bisa memastikan seberapa parah cedera sang pemain.

"Ketika saya melihat dia terjatuh dan tidak ada banyak kontak, Anda dapat melihat sedikit, seseorang menendang kakinya dan mungkin ototnya kewalahan. Itu tidak baik untuk ototnya," kata Klopp.

Klopp masih menunggu hasil observasi cedera Jota untuk memperkirakan seberapa lama pemain bernomor punggung 20 itu bakal menepi. Namun, situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi timnya.

Sebab di daftar cedera Liverpool sudah ada tujuh pemain, yakni Luis Diaz, Ibrahima Konate, Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan Arthur Melo.

Tak cuma bagi Liverpool, kabar cedera Diogo Jota juga bikin ketar-ketir Timnas Portugal. Pasalnya, dalam hitungan hari mereka akan berpartisipasi di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Media Inggris Daily Mail memperkirakan Timnas Portugal gelisah menyaksikan Jota cedera.

"Portugal dibiarkan berkeringat karena kebugaran Diogo Jota untuk Piala Dunia ketika dia ditandu dalam kemenangan Liverpool atas Man City," tulis Daily Mail dalam laporannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)