Ronaldo Diganti saat MU Ditahan Imbang Newcastle, Begini Penjelasan Erik Ten Hag

Senin, 17 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
Ronaldo Diganti saat MU Ditahan Imbang Newcastle, Begini Penjelasan Erik Ten Hag
Ronaldo Diganti saat MU Ditahan Imbang Newcastle, Begini Penjelasan Erik Ten Hag. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo ditarik keluar dalam laga kontra Newcastle United. Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan penjelasan mengapa megabintang Portugal itu ditarik keluar.

Manchester United ditahan imbang Newcastle 0-0 di pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 . Pertandingan tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Inggris pada Minggu (16/10/2022) malam WIB.



Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang ditarik keluar dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 37 tahun itu digantikan Marcus Rashford pada menit ke-72, saat The Red Devils -julukan Manchester United- sedang mencari gol pemecah kebuntuan.

Usai pertandingan, Ten Hag menjelaskan alasan mengapa menggantikan Ronaldo dalam laga itu. Bukan macam-macam, pelatih asal Belanda itu menjelaskan Manchester United harus melakukan rotasi menyusul jadwal yang padat.

“Kami harus melakoni empat pertandingan dalam 10 hari dan terutama untuk para striker, saya ingin mereka tetap segar. Saya ingin mereka semua tetap segar, kami harus melakukan rotasi di sana (di lini serang),” kata Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News, Senin (17/10/2022).

"Beberapa masalah yang kami miliki (Anthony) Martial tidak tersedia saat ini, kemudian Rashy (Marcus Rashford) tidak sehat, jadi dia tidak memiliki energi untuk seluruh pertandingan,” sambungnya.

“Jadi kami harus merencanakan untuk menutup empat pertandingan karena kami ingin menang atau setidaknya mendapatkan hasil di semua empat pertandingan,” tambah Ten Hag.

Lebih lanjut, Ten Hag juga menjelaskan alasan memilih Rashford sebagai pengganti Ronaldo. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengungkapkan ingin menjaga kebugaran Rashford, dan berharap sang pemain bisa memecah kebuntuan.

“Saya membawa kesegaran dengan Rashy, dia memiliki dampak, jika dia mencetak gol semuanya benar tetapi kami harus menerima dan melihat ini sebagai langkah selanjutnya dalam pengembangan kami,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)