TC di Amerika Serikat, Timnas Bola Basket Indonesia Dibimbing Pelatih Pemain NBA

Senin, 17 Oktober 2022 - 18:00 WIB
loading...
TC di Amerika Serikat, Timnas Bola Basket Indonesia Dibimbing Pelatih Pemain NBA
Timnas Bola Basket Indonesia tidak sembarangan melakukan pemusatan latihan di Las Vegas. Mereka turut ditangani Impact Basketball yang punya klien pemain NBA. Foto: indonesiabasketball.
A A A
LAS VEGAS - Tim Nasional (Timnas) Bola Basket Indonesia tidak sembarangan melakukan pemusatan latihan (TC) di Las Vegas, Amerika Serikat. Mereka turut ditangani tim dari Impact Basketball yang punya klien pemain NBA.



Indonesia sedang melakukan TC di Negeri Paman Sam sejak 7 Oktober 2022. Agenda ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja .

Selama sepekan latihan di Las Vegas, para pemain melakukan dua kali sesi latihan lapangan. Pertama dengan pelatih Milos Pejic. Kedua bersama staff dari Impact Basketball untuk melatih skill individu mereka.

Impact Basketball punya klien latihan yang merupakan para pemain NBA. Ini pastinya dapat menambah ilmu para penggawa Indonesia Patriots.

Ini diketahui dari Manajer Timnas Bola Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso. "Kami dapat sebuah kehormatan di-handle oleh founder Impact Basketball yakni Joe Abunassar," jelasnya.

"Mereka punya klien individual skill dari pemain NBA mulai dari Kyrie Lowry, Demarcus Cousins hingga Jaylen Brown dan masih banyak lagi," lanjut Jeremy dilaman resmi indonesiabasketball.

Jeremy mengungkapkan para pemain bola basket Indonesia memang difokuskan untuk mengembangkan skill individu pada pekan pertama latihan di Las Vegas.

Salah satunya adalah gerakan menusuk ke dalam paint untuk menutupi kekurangan postur para pemain muda yang cukup kecil untuk berlaga di ajang internasional.

"Pada pekan pertama kami fokus individu skill di hal-hal kecil di lapangan. Mulai melewati musuh dengan gerakan efisien, pergerakan bola saat melakukan drible, menusuk ke dalam basket karena kita punya postur kecil," jelasnya.

"Apa yang diajarkan ini membuat kita bisa performa di tengah kekurangan postur. Ini kami tegaskan juga selama pemusatan latihan. Agar nantinya selesai pemusatan latihan, anak-anak bisa improve secara menyeluruh," tambahnya.

Jeremy menyebut kubu Indonesia juga kedatangan dua pemain keturunan Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat, yakni Aufar Rizal dan Zane Adnan. Mereka akan terus mengikuti pemusatan latihan di Las Vegas hingga akhir November nanti.

"Perkembangan di minggu ini, kami kedatangan dua pemain keturunan yakni satu Aufar Rizal dia sedang sekolah post graduate di Impact umur 18 tahun, satu lagi Zane Adnan dia senior di SMA," ungkapnya.



"Dia sudah tanda tangan komitmen di Universty of Albany untuk bermain di NCAA Divisi 1 tahun depan. Ini menjadi kali pertama mereka ekspose dengan sistem dari Timnas Indonesia," pungkas Presiden RANS PIK Basketball itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)