Fabio Quartararo Gagal Finis di Australia, Kans Aleix Espargaro Juara MotoGP 2022 Terancam

Selasa, 18 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Gagal Finis di Australia, Kans Aleix Espargaro Juara MotoGP 2022 Terancam
Aleix Espargaro masih berpeluang menjuarai MotoGP 2022. Namun,dia mengaku tak terbantu dengan insiden yang dialami Fabio Quartararo saat GP Australia. Foto: motorcyclesports.net
A A A
PHILLIP ISLAND - Aleix Espargaro masih berpeluang menjuarai MotoGP 2022. Namun, pembalap Aprilia Racing itu mengaku tak terbantu dengan insiden yang dialami Fabio Quartararo saat GP Australia.



Terjadi pergantian penguasa di klasemen sementara MotoGP ini. Itu akibat sejumlah peristiwa saat balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022).

Pada seri ke-18 itu, Quartararo gagal menyentuh garis finis dan Bagnaia menempati posisi ketiga. Ini cukup untuk membuat Pecco-panggilan Bagnaia-mengambil alih kekuasaan dengan poin 233 atau berbalik unggul 14 poin.

Sementara Aleix finish ke-9 di Negeri Kanguru. Dia tetap di posisi tiga klasemen, namun terpaut 27 poin dari Bagnaia. Hanya saja, rider asal Spanyol itu tak terlalu suka dengan keadaan saat ini.

Sebab, peluang Aleix untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 semakin mengecil. Terlebih Quartararo terjatuh ketika berada di belakangnya.

“Ya, dia memang membuat kesalahan dan terjatuh. Tetapi, kami tidak terlalu diuntungkan dengan kejadian itu. Pecco juga naik podium,” kata Aleix, di laman resmi MotoGP.



Balapan berikutnya adalah GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Jika gagal finis di depan Bagnaia, maka peluang Aleix untuk menjadi juara dunia akan otomatis berakhir.

“Keadaan tersebut membuat kami menjadi sedikit lebih sulit. Titel juara dunia masih memungkinkan, tetapi sekarang menjadi lebih sulit,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)