Tertinggal dari Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro Akui Sulit Rebut Gelar MotoGP 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:03 WIB
loading...
Tertinggal dari Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro Akui Sulit Rebut Gelar MotoGP 2022
Aleix Espargaro mengakui jarak dengan Francesco Bagnaia di klasemen sementara MotoGP 2022 akan sulit dikejar. Foto: motorcyclesports.net
A A A
PHILLIP ISLAND - Aleix Espargaro mengakui jarak dengan Francesco Bagnaia di klasemen sementara MotoGP 2022 akan sulit dikejar. Dia bahkan merasa timnya masih belum siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara.



Terjadi pergantian pimpinan di klasemen MotoGP 2022 usai GP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022). Francesco Bagnaia sekarang berkuasa dengan 233 poin.

Pemandangan ini bisa tersaji lantaran Fabio Quartararo gagal finish, sedangkan Pecco-panggilan Bagnaia-bisa merebut podium ketiga.

Bagnaia kini memimpin 14 poin atas Quartararo yang kini turun ke posisi kedua. Sedangkan Aleix masih berada di urutan ketiga dengan 206 poin.

Pembalap Aprilia Racing asal Spanyol itu menyelesaikan balapan di posisi kesembilan. Dia kini tertinggal 27 poin dari Bagnaia dengan dua seri tersisa, yakni GP Malaysia dan GP Valencia.

“Situasinya sekarang lebih sulit. Kami membuat terlalu banyak kesalahan di tiga balapan terakhir. Hal itu membuktikan kami tak cukup bagus sebagai tim,” kata Aleix.



Aprilia memang nyaris tak terlihat di papan atas. Aleix menilai pabrikan asal Noale, Italia itu masih belum siap untuk bersaing memperebutkan gelar MotoGP 2022.

“Kami masih belum siap untuk menantang titel juara dunia. Kami sekarang hanya mencetak beberapa poin saja, dibandingkan pada awal musim," kilahnya.

"Tetapi, masih ada kemungkinan. Kami belum menyerah dan saya tetap bangga atas raihan musim ini,” pungkas Aleix, dikutip GPOne.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)