Alex Rins Ungkap Kunci Sukses Menangi GP Australia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 05:00 WIB
loading...
Alex Rins Ungkap Kunci Sukses Menangi GP Australia
Alex Rins menjadi pemenang saat GP Australia 2022. Dia menyebut kecepatan motor yang lambat justru membantunya finish pertama. Foto: motorsport.com
A A A
PHILLIP ISLAND - Alex Rins menjadi pemenang saat GP Australia 2022. Pembalap Suzuki Ecstar itu menyebut kecepatan motor yang lambat justru membantunya finish pertama pada seri ke-18 MotoGP 2022 itu.



Rins tampil sangat mengagumkan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022). Memulai balapan dari posisi ke-10, dia mampu merangsek naik di barisan depan hanya dalam beberapa lap.

Pertarungan sengit terjadi di posisi lima besar antara Rins, Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Mereka melakukan aksi salip menyalip hampir sepanjang balapan dan bergantian berada di urutan tiga besar.

Pada lap terakhir, Rins menyalip Bagnaia di Tikungan 1 untuk merebut posisi pertama, yang diikuti Marquez di belakangnya. Urutan itu tidak berubah hingga balapan usai.

Salah satu faktor kemenangan Rins tidak lain karena manajemen ban. Pembalap asal Spanyol itu bisa menghemat ban sehingga mampu menyalip Bagnaia dan Marquez yang bannya mulai habis.

Rins mengungkapkan bisa menjaga usia ban karena laju motornya tak terlalu cepat. Hasilnya, ban belakang tidak mendapat tekanan yang terlalu besar.

“Saya sangat senang. Sepanjang balapan, saya merasa nyaman. Bahkan, saya merasa begitu baik di atas motor. Kecepatannya sendiri cukup lambat, jadi saya mencoba untuk menjaga kondisi ban,” kata Rins di laman resmi Suzuki.

keuntungan itu kemudian dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Rins. Alhasil, dia bisa memberikan setidaknya satu kemenangan terakhir sebelum Suzuki meninggalkan MotoGP.



“Kami tahu lintasan ini sangat berat bagi ban. Tetapi, pada akhirnya saya dapat menemukan traksi di tikungan dan hal itu membantu saya memperbaiki posisi dan merasa kuat hingga akhir. Kami bersaing dengan baik bersama-sama,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)