Presiden FIFA Temui Jokowi Siang Ini Bahas Sepak Bola Indonesia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:35 WIB
loading...
Presiden FIFA Temui Jokowi Siang Ini Bahas Sepak Bola Indonesia
Presiden FIFA Gianni Infantino bakal bertemu Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022) siang WIB / Foto: FIFA
A A A
JAKARTA - Presiden FIFA Gianni Infantino bakal bertemu Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022) siang WIB. Pertemuan ini diharapkan menjadi momentum untuk Indonesia berbenah dalam tata kelola sepak bola nasional.

"Pertemuan hari ini (dengan Presiden FIFA)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022).

Awalnya, rencana kedatangan Gianni Infantino untuk bertemu Jokowi disampaikan Erick Thohir. Menteri BUMN berharap pertemuan antara Presiden FIFA dan Presiden Jokowi dapat menjadi momentum berbenah tata kelola sepak bola nasional.

"Sesuai surat ke Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa FIFA akan datang ke Indonesia, maka kita harus jadikan ini momen perbaikan diri. Jangan membiarkan kebodohan berulang kali kita alami ini terus didiamkan. Ini waktunya berubah," ujar Erick Thohir di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/10/2022).

Sebelumnya Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan telah melaporkan hasil investigasinya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (14/10/2022) kemarin.

Laporan TGIPF tersebut diunggah melalui website resmi polkam.go.id. Dalam laporan dengan 166 halaman itu, terdapat beberapa rekomendasi yang disampaikan ke pihak-pihak tekait, salah satunya adalah mengenai PSSI.

Pada halaman 129, di poin pertama TGIPF meminta agar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule beserta seluruh jajaran Komite Eksekutif mengundurkan diri dari jabatannya.

Tidak hanya itu, TGIPF juga mendesak PSSI untuk menjalankan prinsip keterbukaan informasi publik terhadap berbagai sumber dan penggunaan finansial, serta berbagai lembaga kegiatan usaha di bawah PSSI.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)