Presiden FIFA Hadiahi Jokowi Bola dan Jersey Nomor Punggung 1

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:57 WIB
loading...
Presiden FIFA Hadiahi Jokowi Bola dan Jersey Nomor Punggung 1
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat hadiah dari Presiden FIFA Gianni Infantino berupa bola dan jersey berwarna merah dengan nomor punggung 1 sesuai pertemuan di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022) / Foto: Biro Pers, media, dan Informasi Sekretariat Pre
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mendapat hadiah dari Presiden FIFA Gianni Infantino berupa bola dan jersey berwarna merah dengan nomor punggung 1 sesuai pertemuan di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). Jokowi tersenyum ketika mendapat cinderamata tersebut.

Pemberian cinderamata itu dilakukan setelah konferensi pers usai menggelar pertemuan untuk membahas mengenai transformasi sepak bola Indonesia. Pada kesempatan itu Jokowi tampak senang mendapat hadiah berupa bola dan jersey dengan nomor punggung 1 bernama Jokowi .

Sekadar informasi, Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino sepakat bahwa tragedi di Kanjuruhan menjadi pelajaran yang sangat penting bagi dunia di persepakbolaan Indonesia dan dunia.

BACA JUGA: Ini 3 Poin Krusial Hasil Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino

"Kami bersepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan juga bagi dunia sepak bola," kata Jokowi.

Jokowi berharap kejadian di Kanjuruhan tidak terulang kembali. Jangan sampai, kata Jokowi, keceriaan menonton sepak bola berujung duka.

"Dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepakbola berujung pada duka dan malapetaka," kata Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi dan FIFA Sepakat, Piala Dunia U-20 2023 Tetap Dilaksanakan

Sementara itu, FIFA bertekad memberikan pendidikan sepak bola di sekolah-sekolah. Ini demi menciptakan iklim sepak bola yang tentram dan sudah tertanam di generasi penerus.

"Bahkan di sekolah-sekolah projek soal sepak bola kita juga akan ambil peran juga bersama pemerintah," tutur Gianni Infantino.

Rencananya, Gianni Infantino berencana mendatangkan ahli-ahli terbaik yang FIFA miliki ke Indonesia. Dia bertekad membawa nama sepak bola Indonesia bisa menggaung di dunia internasional.

"Sebab dari infrastruktur itu merupakan bagian yang terbesar yang menjadi penyebab tragedi di stadion itu terjadi. Kita akan membawa ahli-ahli kami, kita akan membantu yang terbaik dan kami akan memastikan Indonesia bisa menembus sepakbola dunia," imbuh Gianni Infantino.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2645 seconds (11.97#12.26)