Jokowi Tak Bicarakan Rekomendasi TGIPF ke Presiden FIFA

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:05 WIB
loading...
Jokowi Tak Bicarakan Rekomendasi TGIPF ke Presiden FIFA
Presiden Joko Widodo tidak membicarakan rekomendasi TGIPF tragedi Kanjuruhan ke Presiden FIFA Gianni Infantino/Foto/Antara/Hafiz Mubarak
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak membicarakan rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan ke Presiden FIFA Gianni Infantino. Menurut presiden, rekomendasi itu masalah internal sepak bola nasional.

Jokowi bertemu Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/20220 siang. Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah hal, antara lain soal kelayakan stadion sepak bola di Indonesia pasca-tragedi Kanjuruhan serta percepatan transformasi dan perbaikan sistem sepak bola di Indonesia.

Baca juga: Usai Diskusi dengan Gianni Infantino, Jokowi Perintahkan Stadion Kanjuruhan Diruntuhkan

Namun, Jokowi mengungkapkan rekomendasi TGIPF tidak menjadi bahan pembicaraannya dengan Infantino. Seperti diketahui, dalam laporannya ke Presiden Jokowi, TGIPF merekomendasikan agar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mundur. Selain itu, menggelar Kongres Luar Biasa untuk perombakan PSSI.

"Ndak, itu urusan internal kita, urusan pemerintah dengan FIFA tidak sampai ke sana," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Hasil Denmark Open 2022: Dijegal He Bing Jiao, Gregoria Tunjung Tersingkir Dini

Jokowi juga memastikan bahwa rekomendasi dari TGIPF terkait tragedi Kanjuruhan juga tidak dibahasnya bersama Presiden FIFA. "Endak, itu urusan internal kita," tegas Jokowi.

Dalam pertemuannya dengan Presiden FIFA, Jokowi ditemani Menpora Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir yang melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA juga.

"Tadi kita telah berdiskusi, saya dengan berdiskusi dengan presiden FIFA Gianni Infantino selama tertutup, selama 30 menit. Kemudian bersama-sama dengan Pak Menpora, Pak Erick dan tim FIFA, selama 1,5 jam, jadi total 2 jam. Kami berdiskusi secara detail mengenai persepakbolaan Indonesia ke depan seperti apa," ungkapnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1549 seconds (10.55#12.26)