Chelsea Pastikan Gelandang Terbaik Eropa NGolo Kante Absen di Piala Dunia 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:01 WIB
loading...
Chelsea Pastikan Gelandang Terbaik Eropa NGolo Kante Absen di Piala Dunia 2022
Chelsea Pastikan Gelandang Terbaik Eropa NGolo Kante Absen di Piala Dunia 2022. Foto: IST
A A A
LONDON - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Prancis, N’Golo Kante dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 . Kabar ini dipastikan setelah klubnya, Chelsea mengonfirmasi Kante akan absen selama empat bulan pasca operasi.

Sebagaimana diketahui, Kante sudah absen sejak lama usai pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur, yang berakhir 2-2 pada Minggu (14/8/2022) silam. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera hamstring.



Belakangan, Kante memang menjalani pemulihan cedera yang cukup baik. Namun demikian, setelah mengikuti sesi latihan, cedera Kante justru semakin parah dan harus naik ke meja operasi. Ia diperkirakan akan absen selama empat bulan.

“N'Golo Kante telah menjalani operasi pada cedera hamstring,” tulis Chelsea dalam laman resminya, dikutip pada Rabu (19/10/2022).

“Gelandang itu mengunjungi seorang spesialis dengan departemen medis klub untuk mengeksplorasi pilihan untuk pendekatan rehabilitasi dan disepakati bersama untuk N'Golo untuk menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan,” sambung keterangan itu.

“Setelah operasi yang sukses, N'Golo sekarang diperkirakan akan absen selama empat bulan,” tambah keterangan itu.

Dengan demikian, Kante sudah bisa dipastikan akan absen dari perhelatan Piala Dunia 2022. Tentu saja, ini merupakan kabar yang kurang mengenakkan bagi Les Bleus -julukan Timnas Prancis.

Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar pada 20 November – 18 Desember 2022. Timnas Prancis akan tergabung bersama Australia, Denmark, dan Tunisia di Grup D Piala Dunia 2022.

Sementara itu, pelatih Chelsea, Graham Potter sebelumnya sudah mengatakan khawatir dengan kondisi Kante. Operasi yang dijalani Kante merupakan salah satu langkah untuk membantunya kembali ke lapangan hijau.

“Ini adalah kemunduran di tahap terakhir rehabilitasinya, jadi sekali lagi itu mengkhawatirkan. Tapi yang bisa kita lakukan adalah mendapatkan diagnosis yang tepat, konsultasi yang tepat dan kemudian mencoba dan membantunya kembali ke kebugaran penuh dan menikmati sepak bolanya,” kata Potter dilansir dari Daily Mail, Rabu (19/10/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)