Podcast Berolahraga di RCTI Plus: Perkembangan Futsal Indonesia Semakin Menjanjikan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
Podcast Berolahraga di RCTI Plus: Perkembangan Futsal Indonesia Semakin Menjanjikan
Podcast Berolahraga di RCTI Plus: Perkembangan Futsal Indonesia Semakin Menjanjikan. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Prestasi futsal Indonesia terlihat menjanjikan belakangan ini. Dimulai dari hampir meraih juara di AFF Futsal Championship 2022 maupun SEA Games 2022 lalu yang keduanya dikalahkan oleh Timnas Futsal Thailand.

Pada kejuaraan antarklub di Asia Tenggara, Bintang Timur Surabaya berhasil meraih juara di gelaran AFF Futsal Club Championship 2022 dengan mengalahkan Hongyen Thakam yang juga berasal dari Thailand.

Baca Juga: Odekta Naibaho Juarai Jakarta Marathon 2022 Kategori Half Marathon

Prestasi lainnya yang juga membanggakan adalah berhasil lolosnya Timnas Futsal Indonesia ke babak 8 besar AFC Futsal Championship yang baru saja berakhir beberapa waktu lalu, walaupun pada akhirnya terhenti oleh sang juara pada kejuaraan tersebut, Jepang.

Jika membahas perkembangan futsal di Indonesia, maka salah satu podcast yang dikeluarkan oleh RCTI+, Brolahraga dalam episode terbarunya mengupas tuntas hal tersebut bersama Deny Handoyo, mantan pemain Timnas Futsal Indonesia yang kini juga memiliki jabatan sebagai pelatih Cosmo JNE FC.

Dalam ceritanya, Deny mengaku selama berkiprah di Timnas dari 2004-2012 belum pernah meraih prestasi gemilang yang disebutkan di atas. Satu hal lagi yang patut dibanggakan oleh dunia Futsal di Indonesia sekarang adalah exposure berita tentang liga futsal yang berjalan.

Menurut Deny, berita-berita Liga Futsal di Indonesia sudah mulai terdengar ke mancanegara. Hal tersebut membuat beberapa pemain kelas dunia seperti Ricardinho mau bermain ke klub futsal di Indonesia musim lalu. Pada episode ke-26 Podcast Brolahraga, Deny selaku pelatih juga menjelaskan langkah-langkah bagi para talenta muda ingin berkarier di futsal Indonesia.

Selengkapnya episode tersebut didengarkan secara langsung pada fitur Audio+ di RCTI+. Fitur yang berisi semua konten berbentuk audio ini, bisa dikunjungi cukup dengan klik logo Audio+ yang ada di bagian atas home RCTI+. Semua konten audio tersebut juga bisa didengarkan langsung secara gratis bahkan dapat diakses tanpa harus registrasi terlebih dahulu.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3930 seconds (11.210#12.26)