Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf

Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:03 WIB
loading...
Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon dOr, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf
Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d’Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Ballon d’Or merupakan penghargaan sepak bola bergengsi tahunan yang digagas Gabriel Hanot (France Football). Teranyar Karim Benzema memenangi gelar Ballon dOr 2022 , kini tercatat sudah tiga pemain muslim yang menyandang gelar tersebut.

Penghargaan Ballon d’Or yang saat itu diadakan oleh Gabriel merupakan salah satu tujuan untuk menentukan pemain terbaik di Eropa tahun 1956. Pemenang pertama Ballon d’Or adalah Stanley Matthews seorang pemain dari Blackpool.



Hingga kini sudah banyak sekali pemain sepak bola yang berhasil menyabet kejuaraan bergengsi tersebut. Beberapa di antaranya merupakan merupakan pemeluk agama Islam.

Berikut 3 pemain sepak bola peraih Ballon d’Or beragama Islam:

1. George Weah
Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf

George Weah pertama kali meraih trofi Ballon dOr pada tahun 1995. Semasa aktif sebagai pemain, Weah terkenal cemerlang di lapangan dan punya rasa humanisme yang besar, khususnya untuk nasib masyarakat di Afrika.

Lahir pada 1 Oktober 1966, Weah merupakan seorang Kristen Protestan. Pada 1989, dia memutuskan menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Weah hanya bertahan selama 10 tahun menjadi muslim. Setelah itu, dia memutuskan kembali ke agama lamanya.

Weah selalu berprestasi di tiap klub yang dibelanya. Namun, baru bersama AC Milan dia mencapai puncak kariernya hingga dikenal dunia. Bersama I Rossoneri, George Weah meraih dua gelar Serie A dan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA dan Ballon d'Or 1995.

Weah mengawali karier profesionalnya bersama AS Monaco pada musim 1988/1992. Bersama AS Monaco, dia mengoleksi 47 gol dari 103 pertandingan. Setelahnya pindah ke Paris Saint-Germain di musim 1992 dan bermain selama tiga musim. Weah berhasil mengoleksi 32 gol dari 103 pertandingan.

2. Zinedine Zidane
Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf

Zinedine Zidane atau lebih dikenal dengan Zizou adalah sosok pelatih sepak bola Prancis dan mantan pemain bola yang berada pada posisi gelandang serang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)