Sebut Sirkuit Sepang Bersahabat, Francesco Bagnaia Optimistis Menangi GP Malaysia

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 04:04 WIB
loading...
Sebut Sirkuit Sepang Bersahabat, Francesco Bagnaia Optimistis Menangi GP Malaysia
Francesco Bagnaia mengaku tenang jelang GP Malaysia. Menurut pembalap Ducati Lenovo itu menilai Sirkuit Sepang nanti di atas kertas cukup bersahabat. foto: motorcyclesports.net
A A A
SEPANG - Francesco Bagnaia mengaku tenang jelang GP Malaysia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Menurut pembalap Ducati Lenovo itu menilai Sirkuit Sepang nanti di atas kertas cukup bersahabat.



Bagnaia bisa dibilang akan melakoni seri penentuan dalam perebutan gelar MotoGP 2022. Meski masih ada hitung-hitungannya, tapi potensi jadi juara dunia di Negeri Jiran cukup terbuka.

Pecco-panggilan Bagnaia-saat ini memuncaki klasemen smenetara dengan 233 poin. Dia unggul 14 poin atas Fabio Quartararo. Sedangkan selisihnya dengan Aleix Espargaro 27 poin.

Artinya, Bagnaia akan jadi jawara baru MotoGP jika menang di sirkuit Sepang. Itu juga dengan syarat Quartararo tidak masuk tiga besar atau maksimal finish keempat.

Bila skenario itu terpenuhi, Pecco akan mengumpulkan 58 poin. Sedangkan Quartararo hanya meraup 32 poin jika finish keempat. Dengan demikian, mereka akan terpaut 26 poin.

Sementara Aleix, walau nanti finish kedua, sudah otomatis tersisih sendainya Pecco berjaya di GP Malaysia. Disisi lain, keunggulan 26 poin atas Quartararo tidak mungkin dipangkas karena setelah itu hanya tersisa satu seri.

Ini yang menjadi misi Bagnaia. Walau tidak bisa berharap dua rivalnya akan terpeleset, pembalap asal Italia itu yakin bisa meraih hasil terbaik di Sirkuit Sepang.

Bagnaia sempat harus kerja keras di GP Australia pada pekan lalu. Namun, dia bisa finis di podium ketiga. Ini yang membuatnya tetap tenang dan bahkan menyebut Sirkuit Sepang cukup bersahabat untuknya.

"Bagaimanapun, saya tenang (jelang GP Malaysia). Di Australia, di mana kami berjuang lebih dari di trek lain, kami berjuang untuk kemenangan," ucap Bagnaia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)