Ten Hag Ungkap Alasan Parkir Cristiano Ronaldo saat MU Kalahkan Tottenham

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 03:03 WIB
loading...
Ten Hag Ungkap Alasan Parkir Cristiano Ronaldo saat MU Kalahkan Tottenham
Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah berjaya di Old Trafford tanpa bantuan Cristiano Ronaldo (kanan). Foto: REUTERS/Craig Brough. Foto:
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mampu mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah berjaya di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari tanpa bantuan Cristiano Ronaldo.



Erik Ten Hag menjelaskan mengapa tidak memainkan Ronaldo kontra Tottenham. Pelatih asal Belanda itu memarkir CR7 karena MU perlu skuad terbaik agar bisa menundukan The Lilywhites.

Keputusan Ten Hag terbukti benar karena MU bisa menang berkat gol Fred (47’) dan Bruno Fernandes (69’). Hanya saja, sukses ini ‘dinodai’ perilaku membingungkan dari Ronaldo.

Sebelum peluit panjang ditiup wasit, Ronaldo sudah meninggalkan bangku cadangan dengan kepala tertunduk. Mantan penyerang Juventus itu berjalan melewati lorong menuju ruang ganti dengan masih menggunakan rompi latihan.

Banyak pihak menduga Ronaldo kesal lantaran tidak dimainkan. Padahal, Ten Hag sudah memberikan penjelasan mengapa pemain berusia 37 tahun tersebut tak diturunkan kontra Tottenham .

Ten Hag menjelaskan Ronaldo tidak termasuk dalam skuad terbaik untuk menghadapi Tottenham. Dia mempunyai hak untuk menyusun pasukan, dimana Marcus Rashford yang menjadi pilihannya.

“Anda berpikir tentang permainan lebih dari 90 menit, saya pikir untuk memulai ini adalah (kesebelasan) yang terbaik," ucap Ten Hag.

"Anda tahu Tottenham sangat nyaman dari belakang, mereka benar-benar bisa bermain dari belakang. Jadi Anda membutuhkan tekanan yang bagus. Mereka memiliki intensitas tinggi,” lanjutnya di laman resmi Manchester United.

Ten Hag memang kerap melakukan rotasi penting untuk menjaga kebugaran anak asuhnya tanpa kecuali. Di sisi lain, Ronaldo sejauh ini baru mencetak dua gol dan satu assist dari 12 laga di semua kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)