Raul Tersanjung Dipinang New York Cosmos

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 13:53 WIB
Raul Tersanjung Dipinang New York Cosmos
Raul Tersanjung Dipinang New York Cosmos
A A A
NEW YORK - Penyerang veteran, Raul Gonzales telah resmi berseragam klub divisi dua MLS, New York Cosmos. Mantan bintang Real Madrid ini telah menandatangi kontrak jangka panjang bersama klub Amerika tersebut.

Dalam kontraknya, Raul tak hanya direkrut sebagai pemain, tapi ia juga dipercaya untuk menjadi direktur teknik klub untuk akademi pemain muda mereka. Oleh sebab itu, sang pemain pun tak dapat menutupi kegembiraannya karena telah bergabung dengan klub sekelas Cosmos, yang pernah diisi legenda sepak bola seperti Carlos Alberto (Brasil), Franz Beckenbauer (Jerman) hingga Pele (Brasil).

“Semua orang yang berkecimpung di sepak bola tahu bahwa Cosmos pernah dibela pemain-pemain kelas dunia, seperti Beckenbauer dan Pele,” ujar Raul, dilansir Marca (31/10).

Selain merasa bangga karena telah diajak bergabung, pemain 37 tahun itu juga menyatakan antusiasmenya untuk segera berkontribusi bagi klub barunya, terlebih Raul juga dipercaya untuk melatih tim muda Cosmos yang akan diluncurkan awal tahun depan.

“Mereka membantu mengembangkan permainan sepak bola di Amerika dan saya terhormat bisa menjadi bagian dari itu. Saya percaya dengan visi klub ini dan tidak sabar untuk memulai karir baru di sini.” tandasnya.

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Liga Amerika, Raul telah memiliki segudang pengalaman. Ia pernah memperkuat Real Madrid selama 16 tahun bahkan menjadi icon klub raksasa Spanyol itu.

Raul juga pernah mencicipi bermain bersama klub Bundesliga Jerman, FC Schalke (2012-2012), dan kemudian merumput bersama klub Qatar, Al Sadd (2012-2014).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7898 seconds (0.1#10.140)