Hasil Barcelona vs Villarreal: Gol Lewandowski Tenggelamkan Kapal Selam Kuning

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 04:37 WIB
loading...
Hasil Barcelona vs Villarreal: Gol Lewandowski Tenggelamkan Kapal Selam Kuning
Gol Lewandowski Tenggelamkan Kapal Selam Kuning. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona menang atas Villarreal dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023 . Dua gol Robert Lewandowski dan satu gol Ansu Fati sukses menenggelamkan skuad berjuluk Kapal Selam Kuning.

Bermain di Camp Nou pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB itu, Barcelona nyaris unggul lewat Ansu Fati di menit kedua. Namun, tendangan mendatar yang dilesatkannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.



Raksasa Catalan baru memecah kebuntuan pada menit 30 lewat Robert Lewandowski. Striker berpaspor Polandia melakukan gerakan memutar saat mengontrol crossing Jordi Alba sehingga mengecoh dua bek lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan mendatar yang menghunjam jala gawang Villarreal.

Lima menit berselang, mantan penyerang Bayern Munich itu pun sukses melesatkan gol keduanya yang mengakhiri serangan balik cepat yang dimulai oleh Gavi. Kali ini, sepakan melengkungnya mengarah ke pojok kanan gawang dan tak mampu ditepis oleh Rulli.

Pada menit 38, sontekan Ansu Fati berhasil membawa Barcelona unggul 3-0. Gol itu pun menjadi yang terakhir di babak pertama meski tim tuan rumah terus membombardir pertahanan tim besutan Unai Emery di menit-menit akhir babak pertama.

Tidak ada tambahan gol di babak kedua. Alhasil, laga ditutup dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah atas tim berjuluk Kapal Selam Kuning. Dengan hasil ini, Barcelona membuntuti Real Madrid dari posisi kedua klasemen dengan 25 poin, tertinggal 3 angka di belakang El Real.

Susunan Pemain:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Marcos Alonso, Jordi Alba; Pablo Gavi, Frenkie de Jong, Pedri; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Ansu Fati.

Cadangan: Inaki Pena, Arnau Tenas, Hector Bellerin, Gerard Pique, Sergio Busquets, Ousmane Dembele, Franck Kessie, Raphinha, Eric Garcia, Alejandro Balde, Pablo Torre.

VILLARREAL (4-4-2): Geronimo Rulli; Kiko Femenia, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Yeremi Pino, Dani Parejo, Manu Morlanes, Alex Baena; Nicolas Jackson, Arnaut Danjuma.

Cadangan: Pepe Reina, Iker Alvarez, Jorge Cuenca, Samuel Chukwueze, Johan Mojica, Manu Trigueros, Alberto Moreno, Jose Morales, Aissa Mandi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)