Steven Gerrard Dipecat dari Jabatan Pelatih Aston Villa

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 06:21 WIB
loading...
Steven Gerrard Dipecat dari Jabatan Pelatih Aston Villa
Steven Gerrard Dipecat dari Jabatan Pelatih Aston Villa. Foto: BBC
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa resmi memecat Steven Gerrard dari jabatan pelatih. The Villans mengakhiri kerja sama dengan legenda Liverpool itu usai kekalahan 0-3 di markas Fulham.

"Aston Villa Football Club mengonfirmasi bahwa Pelatih Kepala Steven Gerrard telah meninggalkan klub dengan segera," tulis Aston Villa dikutip dari Instagram @avfcofficial, Jumat (21/10/2022).


Seorang juru bicara klub mengatakan: “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” lanjutnya.

Aston Villa menelan kekalahan 0-3 dari Fulham di pertandingan ke-11 Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Craven Cottage, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Pada babak pertama Fulham berhasil unggul terlebih dahulu melalui Harrison Reed pada menit ke-36. Aston Villa yang mencoba untuk menyamakan skor harus mendapatkan kerugian akibat Douglas Luiz harus diusir wasit karena kartu merah pada menit ke-62.

Unggul jumlah pemain membuat Fulham berhasil menambah dua gol melalui penalti Aleksandar Mitrovic menit ke-63 dan gol bunuh diri Tyrone Mings pada menit ke-83. Kekalahan tersebut pun membuat manajemen Aston Villa memutuskan untuk menyudahi karier Gerrard sebagai pelatih Philippe Coutinho dan kawan-kawan.

Terlebih dalam lima laga terakhir, Aston Villa hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Hal tersebut membuat tim asal Birmingham itu berada di satu tingkat dari zona degradasi atau lebih tepatnya posisi ke-17 dengan sembilan poin dari 11 laga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)