Miguel Oliveira Jagokan Fabio Quartararo Juara MotoGP 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 10:31 WIB
loading...
Miguel Oliveira Jagokan Fabio Quartararo Juara MotoGP 2022
Miguel Oliveira punya analisa berbeda soal siapa yang akan jadi juara MotoGP 2022. Pembalap Red Bull KTM mengaku masih menjagokan Fabio Quartararo. Foto: givemesport.com
A A A
SEPANG - Miguel Oliveira punya analisa berbeda dari kebanyakan orang soal siapa yang akan jadi juara MotoGP 2022 . Pembalap Red Bull KTM mengaku masih menjagokan Fabio Quartararo dari Yamaha Monster Energy.



MotoGP 2022 tinggal menyisakan dua seri lagi. Saat ini Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memimpin klasemen sementara dengan 233 poin. Dia unggul 14 poin dari El Diablo -julukan Fabio Quartararo- di urutan kedua.

Bagnaia bisa mengunci gelar jika memenangkan GP Malaysia 2022, dan Quartararo finis keempat atau lebih buruk. Artinya, balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022) akan sangat menentukan.

Sejumlah pembalap meyakini Pecco-sapaan akrab Bagnaia- akan berjaya di Negeri Jiran dan menjadi juara dunia baru MotoGP. Diantaranya ada Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Namun, Oliveira mempunyai pendapat yang berbeda. Pembalap asal Portugal itu masih menjagokan Quartararo. Sebab, menurutnya, jawara MotoGP 2021 itu bisa tampil impresif sejak awal musim.

“Saya tidak bisa mengatakan Pecco bisa mengunci gelar juara (di MotoGP Malaysia 2022). Tapi, taruhan dan peluangnya menguntungkannya," kilahnya.

"Fabio (Quartararo), di sisi lain, selalu kehilangan sesuatu dalam beberapa balapan terakhir,” lanjut Oliveira dilansir dari Speedweek.

Oliveira pernah bersaing dengan Bagnaia dalam perebutan gelar Moto2 edisi 2018. Namun, Bagnaia mampu mengunci gelar di Sirkuit Sepang dan mengakhiri musim dengan keunggulan sembilan poin dari Oliveira.

“Tetapi jika saya ditanya kepada siapa saya ingin beruntung, saya akan menyebut Fabio. Dia telah menunjukkan penampilan yang luar biasa tahun ini," ujarnya.



"Anda bisa melihat dengan jelas di beberapa balapan bahwa dia tidak memiliki paket yang tepat. Itu sebabnya dia pantas mendapatkan gelar pembalap. Tapi apapun masih bisa terjadi,” pungkas Oliveira.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)