Patrice Evra Bela Cristiano Ronaldo, Kecam Tindakan Erik ten Hag

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 02:00 WIB
loading...
Patrice Evra Bela Cristiano Ronaldo, Kecam Tindakan Erik ten Hag
Patrice Evra mengecam Erik ten Hag perihal situasi Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU). Foto: linternaute.com
A A A
MANCHESTER - Patrice Evra mengecam Erik ten Hag terkait hubungannya dengan Cristiano Ronaldo. Dia menyebut apa yang dilakukan pelatih Manchester United (MU) itu tidak sesuai dengan ucapan.



Sebagai mantan pemain MU, Evra rupanya ikut merespons perihal perselisihan antara Ten Hag dengan Ronaldo. Menurutnya, CR7 tidak pantas mendapat perlakuan seperti itu.

Ronaldo sedang ramai diperbincangkan. Sebab, eks penyerang real Madrid itu dinilai tidak disiplin ketika Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 Kamis (20/10/2022).

Saat itu, Ronaldo meninggalkan bangku cadangan sebelum pertandingan berakhir. Bintang asal Portugal itu diduga kesal karena tidak masuk starting line-up dan menolak untuk turun sebagai pemain pengganti.

Evra ikut memberikan komentar mengenai insinden itu. Dia menyatakan, jika saja jadi pelatih MU, pasti akan memainkan Ronaldo pada laga melawan Tottenham.

“Saya pasti akan memainkannya (Ronaldo),” kata Evra yang pernah menjadi bek kiri MU selama delapan musim (2006-2014), dikutip dari Daily Mail.

Evra menilai Ten Hag sama sekali tidak menghargai Ronaldo. Padahal, juru taktik asal Belanda itu pernah berucap kalau alasannya tidak memainkannya karena ingin menghormati karakternya dan kariernya.

Ucapannya itu disampaikan Ten Hag saat jumpa pers selepas Derby Manchester kontra Manchester City. “Satu interview dari Ten Hag setelah pertandingan melawan Manchester City," ujar Evra.

"Mengapa dia tak menurunkannya adalah karena dia menghormati karakternya. Apabila dia menghormati karakternya, dia mestinya memainkan Ronaldo setiap waktu,” sambungnya.



Disisi lain, MU menghukum Ronaldo atas tindakan indisiplinernya. Namanya tidak masuk skuad untuk pertandingan melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)