Cho Byung-kuk Gabung Timnas Indonesia U-19 di Turki, Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
Cho Byung-kuk Gabung Timnas Indonesia U-19 di Turki, Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong
Indra Sjafri membenarkan kalau Shin Tae-yong telah merekrut Cho Byung-kuk sebagai asisten pelatih baru. Yang bersangkutan sudah mulai bertugas di Turki. Foto: iNews
A A A
JAKARTA - Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Indra Sjafri membenarkan kalau Shin Tae-yong telah mendapatkan asisten pelatih baru bernama Cho Byung-kuk. Yang bersangkutan sudah mulai bertugas.



Indra mengungkapkan Cho saat ini telah bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 yang telah jalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Shin membutuhkan asisten pelatih baru setelah ditinggal Dzenan Radoncic.

Radoncic memutuskan untuk mundur pada awal Oktober 2022 dengan alasan ingin merawat ibunda tercintanya yang sedang sakit di kampung halaman, Montenegro.

Shin rupanya tidak perlu waktu lama untuk mencari asisten pelatih baru. Cho rupanya menjadi sosok untuk meneruskan tugas Radoncic.

Ini dibenarkan Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu mengatakan Cho saat ini telah tiba di Turki untuk bergabung bersama skuad Indonesia U-19 yang tengah jalani TC.

“Sudah (dapat asisten pelatih baru), Cho Byung Kuk. Sudah bersama Timnas Indonesia di Turki,” kata Indra ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (21/10/2022).

Cho memiliki pengalaman dengan melatih tim junior, di Australia. South Coast Flame FC U-13 menjadi tempatnya berkarir sebelum hijrah ke timnas Indonesia. Itu merupakan klub asal Illawarra, New South Wales, Australia.

Dia juga pernah membela Suwon Samsung Bluewings, Seongnam Ilhwa Chunma, Jubilo Iwata, hingga Shanghai Shenhua. Dengan pengalamannya itu, Cho diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia.

Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan di Turki sejak 16 Oktober lalu. TC itu digelar sebagai bagian dari persiapan skuad Garuda Nusantara menatap Piala Asia U-20 2023.



Selain Turki, Garuda Nusantara juga akan melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol. Pemusatan latihan di Negeri Matador itu dijadwalkan berlangsung sampai 4 Desember 2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)